Bastiar Rianto Resmi Jadi Ketua PWI Belitung

Bastiar Rianto Resmi Jadi Ketua PWI Belitung

Bastiar Rianto saat dilantik oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Babel Replianto, Sabtu malam (28/1/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bastiar Rianto resmi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Belitung periode 2023-2026. Dia menggantikan Tedja Permana.

Pria yang akrab disapa Bastiar, terpilih melalui Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konferkablub) PWI Belitung yang berlangsung di Dapoer Belitong Resto, Sabtu (28/1/2023).

Selain ketua, dalam Konferkablub juga membentuk kepengurusan PWI Belitung. Seperti Aminuddin Silalahi sebagai wakil ketua. Lalu Dodi Iskandar sebagai Sekretaris.

Selain itu, Bendahara dijabat oleh Ali Hasmara. Untuk diposisi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Belitung dijabat oleh Welly Aksona, Sekertaris Agung Septianis.

Pelantikan Bastiar bersama para pengurus PWI Belitung, ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua PWI Bangka Belitung (Babel).

Kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan Bendera Pattaka oleh Dewan Kehormatan PWI Babel Replianto kepada Ketua PWI Belitung Bastiar.

Dalam sambutannya Bastiar mengatakan, ia bersyukur telah terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Belitung periode 2023-2026.

"Sebagai Ketua PWI Kabupaten Belitung, saya siap mengemban amanah hingga tiga tahun kedepan," kata Bastiar.

Setelah terpilih Ketua PWI Belitung, sejumlah program sudah disiapkan. Khususnya, mengenai masalah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Belitung.

"Dalam waktu dekat sejumlah program akan kita susun. Semoga kedepannya wartawan di Belitung semakin jaya dan profesional," pungkas Bastiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: