WBP Lapas Tanjungpandan Dapat Pelatihan Kerja, Bekal Keterampilan Setelah Bebas

WBP Lapas Tanjungpandan Dapat Pelatihan Kerja, Bekal Keterampilan Setelah Bebas

Salah satu WBP Lapas Kelas IIB Tanjungpandan saat saat menerima pelatihan kerja-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mendapat pembinaan pelatihan kerja dari Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung melalui dinas terkait.

Pelatihan kerja WBP Lapas Kelas IIB Tanjungpandan tersebut berupa kegiatan pertanian dan perkebunan, budidaya perikanan air tawar.

Selain itu, juga ada kegiayan pelatihan konstruksi dan pertukangan modern. Seperti pemasangan PVC dan rangka baja. 

Bertema Bengkel Kerja Lapas, pelatihan dilakukan, agar WBP Tanjungpandan dapat bekal keterampilan pada saat berkumpul kembali dengan masyarakat. Atau pada saat mereka bebas nanti.

BACA JUGA:Ngupi Kun Dewan', DPRD Belitung Bangun Sinergi dengan Dindikbud

BACA JUGA:Pemkab Belitung Adakan Rakor Percepatan Penurunan Stunting

"Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Instruksi Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto," kata Kalapas Kelas II B Tanjungpandan Mahendra Sulaksana, Selasa (31/1/2023)

Mahendra menjelaskan, pihaknya telah melakukan audiensi dan koordinasi bersama kepala dinas terkait. Dia bersyukur programnya sudah disetujui oleh pemerintah. 

”Alhamdulillah bengkel kerja Lapas Kelas IIB Tanjungpandan resmi terdaftar sebagai salah satu Lembaga Pelatihan Kerja di Kabupaten Belitung dengan Nomor Registrasi 19.02.01.2023," kata Mahendra.

Ia menjelaskan, para WBP yang mengikuti pelatihan tersebut akan mendapatkan sertifikat kompetensi. Sehingga hal itu menjadi bekal setelah keluar nanti.

BACA JUGA:Profesor Nindyo: Kegentingan Perppu Cipta Kerja Merupakan Diskresi Presiden

BACA JUGA:Kapal Roro Dihentikan Sementara Karena Cuaca Buruk, Bagaimana Dengan Express Bahari?

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, WBP dapat lebih produktif pada saat keluar nanti. Dan diterima dilingkungan masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: