Pj Gubernur Ajak Semua Pihak Bantu Promosikan UMKM Bangka Belitung

Pj Gubernur Ajak Semua Pihak Bantu Promosikan UMKM Bangka Belitung

Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin hadiri pembukaan Bazar UMKM Khas Babel di Booth Bangga Buatan Indonesia Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten (2/2/223)-Ist-

TANGERANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID -  Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung ( Babel), Ridwan Djamaluddin ajak semua pihak ikut bantu promosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Babel. 

Ajakan Pj Gubernur disampaikan di hadapan awak media saat pembukaan Bazar UMKM Khas Babel di Booth Bangga Buatan Indonesia Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten (2/2/223). 

Ridwan Djamaluddin mengatakan, pihaknya sangat menghargai sinergi yang dilakukan Kementerian BUMN dengan PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir bersama PT Timah Tbk.

"Kita perlu kolaborasi untuk mempromosikan UMKM dan pariwisata, karena itulah sesungguhnya yang menggerakkan perekonomian masyarakat," kata PJ Gubernur dilansir dari babelprov.go.id.

BACA JUGA:Pengabdian Tulus Bhabinkamtibmas Desa Badau Membuat Nek Dayang Kangen

Menurutnya Ridwan Djamaluddin, upaya untuk mempromosikan UMKM sering disampaikan Presiden Jokowi dalam arahannya. Sehingga kegiatan ini menjadi luar biasa. 

Ditambah lagi simpul persilangan orang-orang banyak beraktivitas di sini. Makanya Pemprov Babel beserta Kabupaten/Kota, mendukung penuh dan akan memanfaatkan kesempatan baik tersebut.

"Jadi kami tidak mau pasif saja, tetapi proaktif dengan membawa makanan, grup tari, dan juga anak-anak muda kami ke sini," kata pria yang juga menjabat Dirjen Minerba Kementerian ESDM tersebut.

Pasca pandemi, Pj Gubernur juga mengatakan bahwa UMKM di Babel mulai menggeliat, mulai bangkit menjadi seperti ini, ditopang dengan hasil kerajinan yang semakin bagus. 

BACA JUGA:Lagi Viral Kasus Polisi Peras Polisi, Bripka Madih Diminta Uang Pelicin Rp 100 Oleh Penyidik

Termasuk kuliner Babel yang mulai dikenal di dunia. Hanya permasalahannya, makanan di Babel akan lebih lezat jika disantap pada hari itu juga. 

Hal-hal seperti ini harus ada komunikasi dan kerja sama. Supaya misalnya kue-kue, atau durian yang ada di Babel bisa sampai di kota lain pada hari yang sama. 

"Jadi sekali lagi, kolaborasi ini penting. Dari 189.000 UMKM yang ada, PR besar Babel adalah promosi, sekaligus bagaimana agar UMKM naik kelas, agar perekonomiannya juga meningkat," ujarnya.

"Ayo teman-teman, ikut promosikan juga ya," ajak Ridwan Djamaluddin kepada awak media di lokasi bazar UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: