Dorong Wujudkan Merdeka Belajar, Bupati Beltim Lantik Kepala Sekolah dan Pengawas

Dorong Wujudkan Merdeka Belajar, Bupati Beltim Lantik Kepala Sekolah dan Pengawas

Bupati Beltim Burhanudin, melantik dan mengambil sumpah jabatan pengawas sekolah, kepala sekolah TK Negeri, kepala SD Negeri, serta kepala SMP Negeri-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin mengatakan, indikator kemajuan suatu sekolah, salah satunya ditentukan oleh manajemen kepemimpinan yang baik dari seorang kepala sekolah

Mendukung hal tersebut, Bupati Beltim Burhanudin, melantik dan mengambil sumpah pengawas sekolah, kepala sekolah TK Negeri, kepala SD Negeri, serta kepala SMP Negeri. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 48 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Beltim, Rabu (1/2/2023). 

Terdiri dari kepala sekolah TK Negeri sebanyak 9 orang, kepala SD Negeri 31 orang, kepala SMP Negeri 7 orang dan pengawas sekolah sebanyak 1 orang. 

Menurut Bupati Betim, sumpah jabatan yang telah diucapkan merupakan suatu amanah serta tanggung jawab besar.

BACA JUGA:Terpilih Jadi Ketua PHRI Babel, Bambang Patijaya Optimis Wujudkan Pariwisata Sektor Unggulan

Sehingga pengevaluasian diri merupakan hal penting yang perlu diterapkan dalam proses pelaksanaan tugas. Iti supaya berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

“Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mari kita bercermin, sudahkan kita menjalankan pekerjaan kita dengan baik hari ini, sebagai pemacu semangat kita untuk berlomba-lomba meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya. 

Burhanudin mengungkapkan, pada tahun 2023, Kabupaten Beltim berkomitmen untuk melaksanakan “Program Merdeka Belajar”. 

Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh kepala sekolah dapat mendukung implementasi program tersebut. Ini demi lahirnya sumber daya unggul yang berimplikasi pada peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Beltim.

BACA JUGA:Sepanjang 2022 UPT Dinas PU Babel Overlay dan Lebarkan Jalan Belitung, Rp 45 Miliar

“Tahun anggaran ini, Kabupaten Beltim akan melaksanakan Merdeka Belajar. Sampai sejauh mana interpretasi dan komitmen yang dibangun dalam peningkatan mutu pendidikan. Dan tugas Anda adalah menciptakan lingkungan yang kondusif dalam lingkup kerja anda,” paparnya

Pada kesempatan itu, Burhanudin juga menghimbau kepada pengawas sekolah yang dilantik untuk menjalankan tugasnya secara objektif dan profesional. 

Sementara itu, Ruwah Subekti yang dilantik menjadi Kepala Sekolah SMPN 4 Kelapa Kampit merasa bersyukur atas amanah yang diberikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim