Lazismu Belitung Timur (Beltim) Terima Bantuan Ambulans

Lazismu Belitung Timur (Beltim) Terima Bantuan Ambulans

Bantuan mobil ambulans diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM) Kabupaten Beltim Thoharjo di Kantor Lazismu, Jum'at (2/3)-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Lembaga non profit Lazismu Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima bantuan satu unit mobil ambulans.

Bantuan mobil ambulans untuk Lazismu Beltim dapat difungsikan sebagai mobil jenazah dan antar jemput pasien dari dan ke rumah sakit.

Mobil ambulans tersebut diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM) Kabupaten Beltim  Thoharjo, Jum'at (2/3) di Kantor Lazismu.

Thohardjo menyampaikan terima kasihnya atas bantuan mobil ambulans yang diupayakan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Zuristyo Firmadata.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan politisi Partai Nasdem tersebut. Lazismu Beltim diharapkan mampu melayani masyarakat dalam jangkauan yang lebih luas.

BACA JUGA:Perum Bulog Pastikan Harga Beras Turun Seminggu Lagi

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pak Zuristyo Firmadata yang telah mengusahakan ambulans sebagai keperluan kami untuk pelayanan umat," ucap Thoharjo.

"Dengan ambulans ini, nantinya Muhammadiyah akan lebih banyak lagi memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di bidang kesehatan," sambungnya.

Lazismu Belitung Timur telah memiliki 2 unit dan siap digunakan setiap waktu. Saat ini, seluruh biaya ambulans yang dipergunakan menjadi tanggung jawab Lazismu. 

"Ambulans yang kami miliki saat ini ada 2 yaitu yang kita beli sendiri dan yang kita terima hari ini. Tentunya ini sangat kami hargai dan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini lebih dapat mengembangkan pengabdian kepada masyarakat. Siapapun bisa menggunakan ambulans ini," ujar Thoharjo.

BACA JUGA:Meriahkan Peringatan HPN 2023, PWI Babel Gelar Berbagai Kegiatan

Mewakili Zuristyo Firmadata, Sekretaris DPD Nasdem Beltim Subandri berharap unit ambulans yang diberikan kepada Lazismu akan bermanfaat luas bagi masyarakat. Ia juga sempat menceritakan bagaimana bantuan tersebut dapat diberikan kepada Lazismu.

"Awalnya memang ada proposal yang disampaikan kepada pak Zuristyo. Sebagai anggota DPR RI yang bermitra dengan BUMN, pengajuan tersebut diteruskan kepada PT Timah. Alhamdulillah, direspon dengan baik dan hari ini bisa diserahterimakan bantuan satu unit ambulans," ujar Subandri.

Subandri menyambung pesannya, agar ambulans yang diterima dapat dirawat dan dipergunakan secara luas oleh siapa saja. Apalagi seluruh biaya menjadi tanggungjawab Lazismu bila ada yang ingin mempergunakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: