DPC PKB Belitung Doa Bersama Satu Abad NU

DPC PKB Belitung Doa Bersama Satu Abad NU

Syukuran dan Istighosah peringatan 1 Abad NU di Kantor DPC PKB Belitung--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Memperingati Hari satu abad Nadhlatul Ulama (NU), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Belitung gelar acara doa bersama atau istighosah.

Acara istighosah atau doa bersama satu abad NU tersebut berlangsung di Kantor DPC PKB Kabupaten Belitung Jalan Jendral Sudirman, Pangkallalang, Tanjungpandan, Rabu.

Sejumlah organisasi di naungan NU turut hadir dalam acara istighosah ini. Seperti Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Belitung.

Ketua DPC PKB Belitung Siti Magfiroh mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan 100 tahun Nadhlatul Ulama yang beberapa hari lalu dilaksanakan di Sidoarjo, Jawa Timur.

BACA JUGA:Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar RAT Primkopau Tahun Buku 2022

BACA JUGA:Belasan Tahun Rusak, PT Timah Bantu Perbaikan Lapangan Basket SMK Handayani Manggar

Dengan adanya kegiatan ini, Siti Magfiroh berharap mendapat barokah. Ke depan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, khususnya di harlah NU tahun depan.

"Kami juga meminta doa restu, sebab pada tahun 2024 para kader PKB akan bertarung di pemilihan legislatif tahun depan," pungkasnya.

Selain organisasi di bawah naungan NU hadir dalam istighosah ini, acara tersebut juga dihadiri sesepuh PKB.

Yakni H Muchtar Mutong (Tare) yang juga menjabat di DPW PKB Bangka Belitung. "Kami bangga menjadi kader NU," kata H Tare.

Dia menjelaskan, Nadhlatul Ulama banyak berperan penting dalam kemajuan bangsa. Sebab saat ini, sejumlah kader NU menduduki jabatan di pemerintahan.

BACA JUGA:2 Pelajar SMP di Tanjungpandan Terlibat Kasus Pencurian Motor

BACA JUGA:Pemilik Warkop di Tanjungpandan Ditangkap Polisi, Miliki Ganja Hampir Setengah Kg

"Selain itu, NU juga berperan dalam kemerdekaan Indonesia saat melawan penjajah," kata H Tare dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: