Yuk Ramaikan, Ada Bazar UMKM di Kampong Reklamasi Desa Selinsing

Yuk Ramaikan, Ada Bazar UMKM di Kampong Reklamasi Desa Selinsing

Agrowisata Kampong Reklamasi Desa Selinsing, Gantung, sebagai lokasi Bazar UKM, lomba dan fashion show bagi anak-anak --

GANTUNG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bazar UMKM digelar di Agrowisata Kampong Reklamasi PT Timah Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Belitung Timur (Beltim) mulai tanggal 10 hingga 12 Februari 2023. 

Selama 3 hari, Kampong Reklamasi Desa Selinsing membuka bazar UMKM dan sekaligus perlombaan bagi anak-anak seperti lomba mewarnai, melukis dan fashion show.

Ketua Bumdes Selinsing, Diki Apriansyah mengungkapkan pihaknya ikut dilibatkan sebagai pengelola Kampong Reklamasi oleh komunitas UMKM menjadi penyedia tempat. 

Dipilihnya Agrowisata Kampong Reklamasi sebagai lokasi Bazar UKM, lomba dan fashion show diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke tempat tersebut.

BACA JUGA:Anjlok, Peternak Ayam Mandiri Belitung Minta Satgas Pangan Stabilkan Harga

BACA JUGA:Cabuli Bocah Perempuan, Pria Asal Lampung Diringkus Satreskrim Polres Belitung

"Tujuan utama kita sebenarnya adalah mempromosikan Kampong Reklamasi agar semakin dikenal luas oleh masyarakat," kata Diki Apriansyah, Jum'at (10/2/2023).

Untuk meramaikan bazar UMKM di Agrowisata Kampong Reklamasi Desa Selinsing, pihak pengelola juga mengadakan perlombaan bagi anak-anak. 

Diantaranya pengelola mengadakan lomba mewarnai kategori PAUD dan SD, lomba melukis kategori SMP kelas 7-9, dan lomba fashion show kategori PAUD, SD dan SMP.

"Total ada 50 stand UMKM yang disiapkan dan semuanya terisi penuh. Mereka menjual berbagai produk unggulan yang diproduksi oleh pelaku usaha se Beltim," kata Diki Apriansyah.

BACA JUGA:Belasan Tahun Rusak, PT Timah Bantu Perbaikan Lapangan Basket SMK Handayani Manggar

BACA JUGA:Wabup Belitung Ucapkan Selamat HPN 2023, Isyak Meirobie: Pers Semakin Profesional

Guna menarik pengunjung, pengelola Agrowisata Kampong Reklamasi sengaja membebaskan tiket masuk selama 3 hari pelaksanaan bazar UMKM dan perlombaan.

"Kami hanya menarik tiket parkir karena alasan keamanan dan ketertiban kendaraan," tutup Diki Apriansyah selaku pengelola Agrowisata Kampong Reklamasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: