Kecamatan Badau Gelar Musrenbang 2023

Kecamatan Badau Gelar Musrenbang 2023

Bupati Belitung H Sahani Saleh san jajaran saat membuka acara musrembang Badau, kemarin--

BADAU, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Badau gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2023, Rabu (15/2/2023)

Mengusung tema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat melalui Penguatan Perekonomian Berkelanjutan serta Stabilitas Ketenteraman dan Ketertiban Umum,” musrenbang berjalan tertib dan lancar.

Camat Badau Sastra Yuni Ardi mengatakan, musrenbang Kecamatan Badau ini disusun untuk memberikan arah, petunjuk dan pedoman dalam rangka melaksanakan pembangunan terpadu di tahun 2024.

Menurut sastra, perencanaan pembangunan harus disusun seoptimal mungkin. Agar mengarah kepada pemenuhan aspirasi masyarakat berorientasi pada kepentingan publik.

BACA JUGA:Komisi 1 DPRD Babel Kunjungi KPU Provinsi Jambi, Koordinator Hibah Pemilukada 2024

“Serta dapat dipertanggungjawabkan kepada publik. Selanjutnya, hasil Musrenbang kecamatan merupakan salah satu bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan tahunan untuk OPD terkait di tahun 2024,” katanya.

Sastra Yuni Ardi menambahkan, terkait inovasi dan strategi yang dilakukan pihak kecamatan dalam hal percepatan ODF, pihaknya akan melakukan Gerakan Bersama Rakyat Satu Jamban (Gebrak saja).

Setelah itu kecamatan akan berkoordinasi dengan puskesmas dan desa. Khususnya dalam penurunan stunting.

“Syukur alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan dibuka langsung oleh Bupati Belitung,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: