Bulog Belitung Pastikan Stok Beras Aman Hingga Hari Raya Idul Fitri

Bulog Belitung Pastikan Stok Beras Aman Hingga Hari Raya Idul Fitri

Kepala Perum Bulog KCP Belitung Romi Victa Rose--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung memastikan stok beras aman hingga bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri 2023.

Kepala Perum Bulog KCP Belitung Romi Victa Rose mengatakan, saat ini stok beras ada sebanyak 130 ton dan itu cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai lebaran.

"Bulan Maret nanti akan masuk lagi untuk beras,” kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung Romi Victa Rose kepada Belitong Ekspres Senin (20/2/2023).

Romi menjelaskan, stok yang ada di gudang Bulog yaitu untuk beras ada 130 ton, gula pasir 18 ton minyak goreng premium 24 ribu liter dan terigu ada 15 ton.

BACA JUGA:Bupati Bateng Selalu Terima Laporan PNS Selingkuh, Cinta Terlarang Sesama Rekan Kerja

“Kalau melihat dari tahun kemarin jumlah tersebut cukup, namun kita berharap untuk komoditi lain tidak terlambat pasokannya,” ujarnya.

Romi menambahkan, sedangkan untuk kebutuhan masyarakat akan daging beku sedang dalam proses kirim.

“Untuk daging beku sedang dalam proses kirim, mudah-mudahan bulan maret nanti masuk,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk stabilisasi harga dan komoditi pangan serta menekan laju inflasi untuk harga beras medium dijual dengan harga terjangkau nyaitu Rp 9.950 rupiah perkilogram.

BACA JUGA:Tambang Timah Ilegal Rambah Sumber Air Baku PDAM Belitung

Sedangkan untuk harga gula pasir Rp 14 ribu perkilogram, tepung terigu Rp 13 ribu perkilogram sedangkan untuk minyak goreng premium di jual dengan harga 17 ribu perliter.

“Kita jual ke Rumah Pangan Kita (RPK) dan beberapa toko yang terdaftar sebagi mitra Bulog,” tutup Romi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: