Ratih Lestari Gantikan Hendra Sebagai Direktur RSUD dr H Marsidi Judono

Ratih Lestari Gantikan Hendra Sebagai Direktur RSUD dr H Marsidi Judono

Bupati Belitung Sahani Saleh melantik dr Ratih Lestari Utami MMR menjadi Direktur UPT RSUD Dr H Marsidi Judono, Selasa (21/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Jabatan Direktur UPT Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan, Belitung resmi berganti.

Dokter Ratih Lestari Utami MMR menjabat Direktur RSUD dr H Marsidi Judono menggantikan dr Hendra SpAn yang sudah sekian lama menjabat.

Bupati Belitung Sahani Saleh melantik dr Ratih Lestari Utami MMR menjadi Direktur RSUD dr H Marsidi Judono, bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung, Selasa (21/2/2023).

Melalui pelantikan itu, RSUD dr H Marsidi Judono yang sebelumnya dipimpin oleh dr Hendra SpAn kini resmi beralih kepemimpinan ke dr Ratih Lestari Utami MMR.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, pelantikan direktur RSUD dr H Marsidi Judono guna melakukan penyegaran di tubuh rumah sakit.

BACA JUGA:Wabup Belitung Minta Manajemen RSUD dr H Marsidi Judono Perbaiki Kinerja

Pasalnya, direktur sebelumnya dr Hendra SpAn sudah terlalu lama menjabat. Apalagi, penyegaran itu guna mendorong peningkatan status hingga pelayanan RSUD itu.

“Jadi harus ada penyegaran secara manajemen lah dan pelantikan ini tidak kaitan dengan kejadian sebelumnya. Karena evaluasi juga memang sudah lama dilakukan,” kata Sahani Saleh kepada Belitong Ekspres.

Menurut Bupati Belitung, jabatan direktur itu tidak ada esselon dan itu merupakan dokter diberikan tugas tambahan yakni Direktur RSUD  dr H Marsidi Judono.

Oleh sebab itu, selama ini mereka memang melakukan evaluasi dan mencari sosok yang dinilai tepat untuk menjabat. Seperti dari disipilin ilmu atau latar pendidikannya.

BACA JUGA:Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Belitung Sosialisasi Lalu Lintas ke Sekolah

Selain itu, ia menerangkan pergantian direktur RSUD di Kabupaten Belitung memang sudah lama prosesnya dan tidak terkesan mendadak.

“Nah yang inikan benar-benar Magister Manajemen Rumah Sakit dan dia memang khusus untuk memanejemen RSUD, dan kita baru ini ada SDM itu,” jelas Sanem sapaan karib Bupati Belitung.

Kemudian Sanem menambahkan, untuk meningkatkan status RSUD itu tidak terlepas dari SDM itu sendiri. Sebab mereka telah melalui tim verifikasi yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: