Selama OKM 2023 Nihil Kecelakaan, Satlantas Polres Belitung Hanya Keluarkan Teguran

Selama OKM 2023 Nihil Kecelakaan, Satlantas Polres Belitung Hanya Keluarkan Teguran

Satlantas Polres Belitung saat melaksanan Operasi Keselamatan Menumbing (OKM) 2023, beberapa waktu lalu-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Operasi Keselamatan Menumbing (OKM) 2023 yang dimulai awal Februari 2023 di Kabupaten Belitung, telah berakhir, Senin (20/2/2023).

Dari hasil operasi tersebut, Satlantas Polres Belitung hanya mengeluarkan sebanyak 1.150 teguran kepada pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Belitung Iptu Riris Tawan April Sianturi mengatakan, dalam operasi tersebut jajarannya tidak mengeluarkan surat tilang kepada para pengendara yang melanggar.

"Sebab dalam operasi Keselamatan tersebut, kita mengedepankan pencegahan untuk mengantisipasi meningkatnya angka kecelakaan di Belitung," kata Iptu Riris, Selasa (21/2/2023).

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Menumbing 2023, Satlantas Polres Belitung Bagikan Coklat

"Namun, dalam operasi ini kita hanya memberikan teguran kepada para pengendara yang melanggar yakni sebanyak 1.150 surat teguran," sambungnya.

Upaya yang dilakukan Jajaran Satlantas Polres Belitung dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan selama operasi Keselamatan bisa dikatakan berhasil. 

Pasalnya selama operasi tidak ada alias nihil kecelakaan lalu lintas. "Untuk kecelakaan ringan maupun berat tidak ada. Alias nihil," ungkapnya.

Selama operasi Keselamatan berbagai kegiatan telah dilakukan. Mulai dari patroli, jaga jalan pagi dan sore hingga melakukan sosialisasi sekolah hingga on air di radio.

BACA JUGA:Kasus Tipikor Masjid Asrama Haji Babel, Mantan Kakanwil Terima 'Honor' dan 'Cuci Tangan'

"Kami berharap, setelah kegiatan ini masyarakat tetap patuh terhadap aturan berlalu lintas. Serta angka kecelakaan dapat ditekan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: