Gandeng ESI Belitung, SMKN 3 Tanjungpandan Gelar Turnamen Mobile Legend Tingkat Pelajar

Gandeng ESI Belitung, SMKN 3 Tanjungpandan Gelar Turnamen Mobile Legend Tingkat Pelajar

SMKN 3 Tanjungpandan Gandeng ESI Belitung selenggarakan Mobile Legend Tingkat Pelajar se-Pulau Belitung--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Gandeng E-sport Indonesia (ESI) Belitung, SMKN 3 Tanjungpandan menggelar turnamen E-sport Mobile Legends tingkat pelajar se-Pulau Belitung.

Sebanyak 180 pelajar dari 34 tim SMA/SMK se-Pulau Belitung ambil bagian dalam turnamen mobile Legends  yang berlangsung selama tiga hari mulai Rabu (22/2/2023) hingga Jumat (24/2/2023).

Ketua Ketua Panitia Turnamen Event Esport SMKN 3 Tanjungpandan, Pranajaya mengatakan turnamen ini menjadi wadah para pelajar yang gemar bermain game online Mobile Legends untuk berprestasi.

"Untuk turnamen game online tingkat sekolah, ini bisa dibilang pertama kalinya di Pulau Belitung. Sebab kami juga menjaring potensi atlet pelajar yang skill-nya di atas rata-rata," kata Pranajaya Kepada Belitong Ekspres.

Menurut Pranajaya, dalam turnamen e-sport ini, setiap tim akan saling bertanding dalam grup yang akan bermain dengan durasi tujuh jam di hari pertama. 

BACA JUGA:TI di Sungai Brang Tak Tersentuh APH, Kades Juru Seberang Tidak Ikut Campur

Setelah babak penyisihan grup, tim dari berbagai sekolah ini pun akan memperebutkan juara dengan hadiah berupa piala, medali, piagam, hingga uang tunai.

"Antusiasme peserta yang mengikuti turnamen tersebut terbilang luar biasa. Setiap sekolah SMA/SMK pun mengirim perwakilan, hingga tiga hari setelah pendaftaran dibuka pun lebih dari 25 tim telah memastikan ikut dalam turnamen e-sport," jelasnya.

Ia melanjutkan, event itu bukan saja sekadar bermain, pemain yang potensial bakal berkesempatan menjadi atlet e-sport Belitung yang akan dibimbing oleh E-sport Indonesia (ESI) Belitung. 

Sementara itu, Ketua Umum ESI Belitung, Sandy Prakoso mengatakan E-sport Indonesia (ESI) Belitung turut mendukung turnamen e-sport pelajar yang berlangsung di SMK Negeri 3 Tanjungpandan yang berlangsung 22-24 Februari 2023.

BACA JUGA:Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Koordinasi Hak Pilih, WBP Bisa Nyoblos di Pemilu 2024

Turnamen tersebut sekaligus untuk jaring bibit atlet, karena untuk e-sport banyak digeluti generasi milenial. Nantinya 10 pemain potensial pun akan dibina ESI agar dapat ikut serta dalam kejuaraan yang lebih besar. 

"Mudah-mudahan Belitung ada atlet menjelang persiapan pra PON," katanya.

Menurutnya, atlet e-sport memiliki beberapa cabang game online seperti Free Fire, Mobile Legends, PUBG, dan yang terbaru Lokapala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: