Aksi Vandalisme di Beltim Meresahkan, Taman Kota Manggar Jadi Sasaran

Aksi Vandalisme di Beltim Meresahkan, Taman Kota Manggar Jadi Sasaran

Titik Nol Kilometer yang berada di Taman Kota tepat di depan Kantor Kecamatan Manggar menjadi sasaran aksi vandalisme--

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Aksi vandalisme atau tindakan perusakan tempat umum di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) cenderung kian meresahkan.

Pasalnya, sejumlah tempat umum di Kabupaten Beltim kini menjadi sasaran. Salah satunya yakini titik Nol Kilometer di Taman Kota di depan Kantor Kecamatan Manggar.

Akibatnya, aksi vandalisme oleh orang tidak bertanggungjawab tersebut pun sering kali mengganggu upaya Pemerintah Daerah Beltim melengkapi fasilitas tempat umum.

Melihat aksi vandalisme yang cenderung meresahkan, Bupati Beltim Burhanudin menegaskan agar Satpol PP untuk bekerja lebih maksimal.

BACA JUGA:PT Timah Dukung Pelaksanaan Muang Jong, Lestarikan Tradisi Suku Sawang Gantung

Sebab, tindakan tersebut bukanlah yang pertama kali, ditambah keamanan ketertiban masyarakat masih tanggung jawab pemerintah daerah.

“Untuk Satpol PP Beltim agar bekerja lebih maksimal, untuk kontrol tiap malam, ini tugasnya Pol PP. Pantau semua fasilitas Pemerintah Daerah, jangan kejadian vadalisme seperti ini terus berulang” tegas Bupati Burhanudin, Kamis (23/2/2023).

Bupati Burhanudin juga meminta agar Satpol PP dapat lebih aktif dalam menangani penyakit masyarakat. Menurut dia, jika dibiarkan akan berdampak pada ketertiban umum dan membuat masyarakat resah.

“Kita tangkap dan kita proses orang-orang yang melakukan perusakan tersebut. Lebih aktif lagi untuk melalukan patroli malam, dan pantau terus tempat-tempat yang sekiranya dianggap rawan termasuk fasilitas Pemerintah Daerah,” tegasnya.

BACA JUGA:PAUD Mentari Kunjungi Terminal Manggar, Pengenalan Sejak Dini Jenis-jenis Transportasi

Selain itu, ia meminta masyarakat yang melihat atau mengetahui perusakan tempat umum maupun yang membuat resah, segera melapor ke pihak berwenang agar segera dilakukan tindakan tepat.

Sementara itu Kasatpol PP Beltim, Adlan Taufik yang diwakilkan Kabid Gakumda (Penegakan Hukum Daerah) Heryono, SH mengatakan jika pihaknya telah melakukan patroli rutin disetiap tempat rawan termasuk pada malam hari.

Namun Satpol PP siap melaksanakan instruksi Bupati Beltim untuk memaksimalkan pengawasan dan menekan penyakit masyarakat.

“Sudah kita awasi dan lakukan patroli rutin, namun ada waktu-waktu tertentu dimana para pelaku perusak fasilitas ini beraksi. Kedepan kita akan lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan serta akan kita tindak dalam bentuk pembinaan,” ujar Heryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: