Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat PR Besar Bupati Beltim

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat PR Besar Bupati Beltim

Bupati Beltim Burhanudin --

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Wujudkan Kabupaten Bersih, sehat serta ramah lingkungan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi setiap Kepala Daerah, tak terkecuali Belitung Timur (Beltim).

"Namun hal itu bukanlah sesuatu yang sulit dicapai jika semua pihak dapat bekerjasama untuk menjaga lingkungan di sekitar," kaya Bupati Beltim Burhanudin, kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).

Ia mengakui kesadaran masyarakat masih sangat jauh terhadap lingkungan. Hal itu terbukti dari masih banyaknya oknum warga yang membuang sampah sembarangan.

Bahkan ada oknum warga di Kabupaten Beltim tak malu-malu meninggalkan sampah rumah tangga di pinggir jalan.

BACA JUGA:Aksi Vandalisme di Beltim Meresahkan, Taman Kota Manggar Jadi Sasaran

“Masih banyak yang buang sampah sembarangan, tidak punya malu, tidak punya etika dan tidak punya tata budaya. Membuang sampah dipinggir jalan seenak mereka, apa susahnya membuang sampah pada tempatnya? Kan sudah ada petugas yang nanti akan mengambilnya,” ujarnya.

Bupati Burhanudin mengingatkan, peran menjaga lingkungan bukan hanya tugas pemerintah, namun juga peran seluruh elemen masyarakat.

“Jangan selalu menyalahkan pemerintah, seharusnya kita berpikir bersama bagaimana menciptakan kebersihan, kenyamanan, kan untuk kita juga,” kata Aan sapaan karibnya.

Aan bahkan siap memberikan hadiah bagi siapa saja yang mampu menangkap oknum warga yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA:Di Beltim Ada Operasi Pasar Murah Bersubsidi Jelang Lebaran Idul Fitri

Hal ini dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar memerangi orang-orang yang tidak bertanggungjawab perusak lingkungan. “Tangkap orangnya, laporkan kepada kami. Nanti kami berikan hadiah,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: