SMK Negeri 1 Tanjungpandan Melaksanakan Persami

SMK Negeri 1 Tanjungpandan Melaksanakan Persami

SMK Negeri 1 Tanjungpandan saat Melaksanakan Persami-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Gugus Depan (Gudep) 01.009/01.010 SMK Negeri 1 Tanjungpandan melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Persami itu dalam rangka pelantikan penegak ke penegak Bantara gudep SMK Negeri 1 Tanjungpandan.

Ketua Sangga Kerja, Sella Soka Reza mengatakan, perkemahan persami dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu (25/02) dan Minggu (26/02), dan anggota Bantara yang dilantik sebanyak 29 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMKN 1 Tanjungpandan itu meliputi upacara pembukaan, materi kepramukaan, heiking, morse cahaya, senam pagi, bakti sosial, belajar teknik masakan rimba, pelantikan, dan operasi semut dan pulang.

"Alhamdulillah kegiatan berlangsung dan lancar dan semua agenda dilaksanakan," kata Sella Soka Reza kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Ada Mayat Gantung Diri di Bekas Kandang Ayam Desa Gantung

Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMKN 1 Tanjungpandan, Tanti Hanna R mengatakan, kegiatan itu guna menumbuhkan semangat belajar siswa dan siswi. Lalu, mengasah potensi diri untuk memberikan manfaat bagi diri sendiri, masyarakat  dan lingkungan.

"Pelantikan dilakukan untuk memberikan pengalaman nyata dalam  tradisi adat ambalan sehingga terbentuknya kader anggota Pramuka untuk menjadi pemimpin bagi dirinya dan masyrakat," ungkapnya.

Senada, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tanjungpandan Erliana mengatakan, sekolah tetap selalu mendukung kegiatan ekstrakurikuler termasuk pramuka itu 

"Siklusnya dewan ambalan lewat pembinanya mengajukan proposal kegiatan ke sekolah dan tetap kita bantu baik dana maupun sarana untuk kesuksesan kegiatan tersebut," kata Erliana.

BACA JUGA:DLH Belitung Tidak Pernah Keluarkan Perizinan Aktivitas Penimbunan Tanah di Desa Aik Rayak

Menurut Erliana, intinya Pramuka itu selalu  mereka dukung dalam usaha pembekalan kecakapan mental anak didik di SMKN 1 Tanjungpandan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: