Yoga Nursiwan Jabat Ketua Pengkab Taekwondo Belitung

Yoga Nursiwan Jabat Ketua Pengkab Taekwondo Belitung

Pelantikan Yoga Nursiwan sebagai Ketua Pengkab Taekwondo Belitung yang dilaksanakan di GOR Tanjungpandan-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Yoga Nursiwan resmi menjabat ketua Pengurus Daerah (Pengkab) Taekwondo Indonesia Kabupaten Belitung masa bakti 2022-2026.

Pelantikan Yoga Nursiwan sebagai Ketua Pengkab Taekwondo Belitung sudah dilaksanakan di GOR Tanjungpandan, Sabtu (25/2/2023) akhir pekan lalu.

Anggota DPRD Kepulauan Babel itu dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Bangka Belitung, Muhammad Irham.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayainya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia Kabupaten Belitung," kata Yoga Nursiwan.

Menurut Yoga Nursiwan, selama masa kepemimpinannya, ia berharap agar olahraga Taekwondo di Kabupaten Belitung dapat lebih maju.

BACA JUGA:PLN Klaim Mobil Listrik Lebih Hemat 75 Persen, Cuma Rp 2.500 Per 10 Km

"Saya harapkan Taekwondo Belitung dapat maju, mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah ke depannya," sebut politisi Partai Golkar Belitung itu.

Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Belitung ini menjelaskan, dirinya akan fokus dalam menjaring atlet usia dini yang memiliki potensi.

"Karena kalau kita berbicara di semua cabang olahraga pun pasti krisis untuk bibit-bibit selanjutnya," ungkap Yoga Nursiwan.

Kemudian ia juga menekankan, di masa kepemimpinan bibit-bibit Taekwondo muda di Belitung harus terus diasah bakat dan kemampuannya. "Kemudian di setiap jenjang juga harus dicari bibit-bibit baru," tegasnya.

Lebih lanjut, Yoga menjelaskan, nantinya pada penghujung tahun akan digelar turnamen atau kejuaraan yang difokuskan untuk menjaring bibit Taekwondoin muda Belitung.

"Kejuaraan nanti mungkin untuk tingkat sekolah dasar ke bawah karena memang difokuskan untuk menjaring bibit-bibit unggul Taekwondo Belitung," ungkapnya. 

BACA JUGA:PPKM Dicabut Angin Segar Pariwisata di Belitung, Ini Harapan Yoga Nursiwan

Sementara itu, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Bangka Belitung, Muhammad Irham meyakini olahraga Taekwondo di Belitung ke depannya akan semakin maju dan berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: