Kota Toboali Kembali Meraih Piala Raih Adipura

Kota Toboali Kembali Meraih Piala Raih Adipura

Wabup Basel Debby Vita saat menerima Piala Adipura Kota Toboali dari Menteri LHK Siti Nurbaya-Ist-

TOBOALI, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali meraih penghargaan Piala Adipura.

Penghargaan bidang lingkungan ini diraih Kota Toboali untuk ketiga kalinya setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19.

Adapun Penghargaan Adipura diserahkan secara serentak di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan diikuti kabupaten/kota Indonesia yang meraih Adipura tahun 2022.

Piala Adipura kota kecil untuk Toboali diterima Wakil Bupati (Wabup) Bangka Selatan Debby Vita Dewi mewakili Bupati Riza Herdavid. "Ini merupakan penghargaan kita Kabupaten Basel untuk ketiga kalinya," kata Debby, Selasa (28/2/2023).

BACA JUGA:Inovasi Pemdes Payung Jadikan Pucuk Idat Minuman Teh

Wabup Debby mengungkapkan, penghargaan piala Adipura berhasil diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel, setelah terakhir kali di tahun 2018 lalu karena pandemi covid-19.

"Jadi sempat vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, lalu di tahun 2022 ada penilaian dan Kabupaten Basel merupakan salah satu yang mendapatkan Adipura ini," terangnya.

Penghargaan ini diakuinya tak terlepas dari peran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Basel melalui program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Terima kasih juga kepada segenap stakeholder yang telah ikut menjaga lingkungan serta masyarakat Toboali," ucap Wabup Bangka Selatan.

Debby juga memohon dukungan semua pihak, agar tetap menjaga dan merawat lingkungan sekitar tetap terjaga kebersihannya.

BACA JUGA:PWI Basel Targetkan Juara Futsal Competition HPN 2023, Datangkan 2 Pemain Nasional

"Karena melalui lingkungan yang bersih tingkat kesehatan masyarakat serta tumbuh kembang akan baik," tandas Debby.

Tahun ini, dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hanya dua Kabupaten yang meraih Adipura tersebut, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Selatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: