Game Angry Birds Dihapus dari Play Store

Game Angry Birds Dihapus dari Play Store

Game Angry Birds Dihapus dari Play Store--Google Play Store

BELITONGEKPSRES, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bagi anda pecinta games tentu tidak asing dengan permainan Angry Birds. Sejak dirilis dan dipasarkan pada 2009 dikenal sebagai Rovio Classics: Angry Birds.

Kabar sedih bagi yang punya kenangan dengan game Angry Birds karena telah dihapus dari Google Play Store pada 23 Februari 2023. Ini menandai berakhirnya era salah satu video game paling populer di dunia.

Hal tersebut datang dari pengembang game Angry Birds sendiri yakni Rovio Entertainment. Melalui unggahan di Twitter resmi mereka, Rovio membagikan berita tentang penghapusan game tersebut dari Google Play Store.

Meski game tersebut telah dihapus dari Play Store, pengembang memastikan para Gamers tidak terlalu bersedih. Karena game tersebut akan berganti nama menjadi “Red’s First Flight” di App Store Apple sambil menunggu peninjauan lebih lanjut.

Game ini akan tetap dapat dimainkan di perangkat yang telah diunduh bahkan setelah tidak terdaftar dari Play Store. Jadi jika Anda adalah penggemar Rovio Classics: Angry Birds, Anda mungkin ingin menginstal game tersebut dan memastikannya dalam kondisi berfungsi sebelum tanggal tersebut tiba.

Adapun alasa penghapusan game Angry Birds, pengembang menyatakan berdampak pada portofolio game mereka. Termasuk game yang terdampak adalah Angry Birds 2, Angry Birds Dream Blast, Angry Birds Friends, Angry Birds Journey, Angry Birds Reloaded, dan Angry Birds Minecraft.

Jika Anda belum mencoba Rovio Classics: Angry Birds, yang merupakan game berbayar, Anda dapat mengunduhnya melalui jalur APK di perangkat Android dan untuk pengguna iPhone atau iPad.

Sebagai pengingat, Angry Birds adalah video game yang pada awalnya tersedia hanya untuk aplikasi iPad dan iPhone, namun kini telah dirilis di berbagai media. Permainan ini membuat ketagihan penggunanya sehingga telah diunduh lebih dari satu miliar pengguna.

Permainan ini pun selalu menyediakan update untuk penambahan episode, yaitu Poached Eggs, Mighty Hoax, Danger Above, The Big Setup, Ham ‘Em High, Mine and Dine, Birdday Party (episode memperingati ulang tahun Angry Birds ke-2), Surf and Turf, Bad Piggies, Red Mighty Feathers, dan Short Fuse.

Karena kepopulerannya, Rovio kemudian merilis Angry Birds di berbagai platform mulai dari iOS, Maemo, MeeGo, HP webOS, Android, Symbian, Series 40, PSP, PlayStation 3, Mac OS X, Windows, WebGL, Windows Phone 7, Google Plus, Google Chrome (Chrome Web Store), BlackBerry Tablet OS, Bada, Java untuk mobile, Facebook pada 14 Februari 2012, Samsung SmartTV, Xbox 360, dan Nintendo 3DS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com