Pemuda Asal Aik Rembikang Jadi Instruktur Senam Tim Petrokimia Gresik

Pemuda Asal Aik Rembikang Jadi Instruktur Senam Tim Petrokimia Gresik

Pemuda asal Aik Rembikang, Desa Aik Seruk, Sijuk, Belitung Alesiyus berkesempatan menjadi salah satu instruktur senam pagi pemain bola voli Gresik Petrokimia di Proliga 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemuda asal Aik Rembikang Belitung Alesiyus berkesempatan jadi salah satu instruktur senam pagi pemain bola voli Gresik Petrokimia di Proliga 2023.

Tim bola voli putri Gresik Petrokimia itu sedang berjuang di Proliga 2023 dan akan kembali bertanding pada Kamis (2/3/2023) di Semarang.

Mahasiswa asal Aik Rembikang, Desa Air Seruk, Sijuk, Belitung itu bersama rekan satu Universitas Negeri Semarang (Unnes) yakni Thifani asal Bumiayu, Jawa Tengah, Kedua memang masuk dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Senam Unnes.

Kegiatan UKM Senam Unnes memang rutin melaksanakan senam. Alesiyus dan Thifani selalu diminta untuk menjadi instruktur senam.

BACA JUGA:Aktivitas Peti Marak di Belitung, Gapabel Sorot Tanggung Jawab KPHL Belantu Mendanau

"Kami memang dari UKM senam, dan kebetulan hari ini ada diminta untuk jadi instruktur senam di Tim Proliga Petrokimia Gresik ini," kata Alesiyus kepada Belitong Ekspres

Menurut Ales sapaan Alesiyus, mereka tidak menyangka bisa diberikan kesempatan memimpin senam aerobik untuk pemain Proliga Petrokimia Gresik itu.

"Sebelumnya, kita tidak menyangka bakalan jadi instruktur senam itu tim Proliga ini, dan tidak semua orang dapat merasakan kesempatan seperti ini. Apalagi mereka ada pemain timnas bola voli Indonesia dan pemain asing," jelasnya.

Ales memaparkan, senam aerobik itu berjalan lancar mulai dari low impact adalah gerakam aerobik yang dilakukan dengan intensitas rendah. Antara lain dengan hentakan-hentakan ringan, dalam posisi kaki tetap di lantai.

BACA JUGA:FLLAJ Rutin Bahas Masalah Lalu Lintas dan Angkutan di Belitung

Lalu, High impact aerobik adalah semua jenis latihan aerobik yang dapat meningkatkan kebugaran fisik dengan resiko stres pada jaringan persendian muskuloskeletal.

Kemudian Fun aerobic yakni salah satu senam aerobik yang cukup populer dimasyarakat dan tempat kebugaran. Senam Aerobik itu dilaksanakan di Hart Fitnes Jalan Papandayan Kota Semarang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Petrokimia Gresik sudah memberikan kesempatan kepada kami, dan kami doakan semoga sukses di Proliga 2023 ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: