Seminggu, Damkar Belitung Evakuasi 10 Ular Masuk Rumah dan Kandang Ayam Warga

Seminggu, Damkar Belitung Evakuasi 10 Ular Masuk Rumah dan Kandang Ayam Warga

Damkar BPBD Kabupaten Belitung saat melakukan evakuasi terhadap ular sanca yang masuk ke kandang ayam warga-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Seekor ular sanca sepanjang kurang lebih dua meter berhasil dievakuasi Damkar BPBD Kabupaten Belitung.

Ular sanca tersebut diamankan saat masuk di kandang ayam milik warga di Jalan Jenderal Sudirman, Perawas, Senin (27/2) malam.

"Benar kita sudah melakukan evakuasi terhadap ular tersebut," kata Danru II Damkar BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi kepada Belitong Ekspres, Selasa (28/2/2023).

Dia menjelaskan, awalnya Damkar BPBD Kabupaten Belitung mendapat telepon dari masyarakat bernama Herianto mengenai adanya ular tersebut yang masuk ke kandang ayam warga.

Setelah mendapat laporan itu, dia langsung mendatangi lokasi. Setiba di tempat kandang ayam tersebut, Riko dan kawan-kawan melihat adanya ular tersebut.

BACA JUGA:Pengurus APDESI Belitung Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

"Setelah itu kita melakukan evakuasi dengan menggunakan alat penangkap ular," tandas Riko Pribadi.

Setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut dibawa ke hutan yang ada di Tanjungpandan, untuk dilepaskan. Adanya ular tersebut sangat meresahkan warga.

"Sebab ayam milik warga banyak yang mati dan hilang lantaran dimangsa ular," ungkap Riko Pribadi.

Ia menambahkan, dalam seminggu ini Damkar BPBD Belitung telah mengevakuasi sebanyak 10 ular yang masuk ke dalam rumah warga di Tanjungpandan maupun kandang ayam.

"Untuk ular yang kita amankan ada jenis sanca maupun cobra," pungkas Riko Pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: