Harianto Dorong Pengembangan Koperasi Para Penambang Timah di Babel

Harianto Dorong Pengembangan Koperasi Para Penambang Timah di Babel

Anggota DPRD Provinsi Babel, yang juga politisi Partai Golkar Harianto-Ist-

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Harianto dorong pengembangan koperasi penambang timah.

Beberapa hari yang lalu ia bersama dengan dinas Koperasi dan UMKM Babel sudah mengunjungi Wakil Ketua Umum Dekopin, Ketua LSP dan Para Assesor Koperasi di jakarta.

Sementara, koperasi di Bangka Belitung hingga saat ini terdapat 735 Koperasi Aktif, 217 unit koperasi RAT dan 363 Koperasi yang memiliki sertifikat NIK. 

Harianto mengatakan, bahwa dengan kondisi Babel yang cukup banyak masyarakat beraktivitas sebagai penambang timah, bagaimana ia bisa membentuk koperasi ini.

"Apakah memungkinkan untuk dibentuk koperasi sebagai wadah organisasi bagi mereka, sehingga pasca tambang pun mereka tetap bisa kita perhatikan kesejahteraan ekonominya," tanya Harianto kepada wartawan Selasa (28/2/2023).

BACA JUGA:Seminggu, Damkar Belitung Evakuasi 10 Ular Masuk Rumah dan Kandang Ayam Warga

BACA JUGA:Wujudkan Ekonomi Biru, Harianto Dorong Pemprov Babel Kembangkan Potensi Kelautan dan Perikanan

Selain itu, juga mengatakan bahwa pengembangan koperasi jangan hanya diperuntukkan untuk pertanian, perkebunan dan perikanan saja tetapi juga difokuskan pada masyarakat penambang timah.

Menurut Politisi Golkar Harianto penambang timah juga masyarakat Babel yang mesti diperhatikan kesejahteraannya.

"Babel ini kan banyak penambang timah, jadi para penambang timah ini juga harus di perhatikan kesejahteraan mereka," katanya.

Untuk itu, ia berharap pihak pemerintah provinsi melalui Dinas Koperasi dan UMKM juga memperhatikan pengembangan koperasi harus melibatkan seluruh masyarakat Babel terutama para penambang timah. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: