Gara-Gara Charger Hp, Rumah Warga Desa Air Raya Nyaris Ludes Terbakar

Gara-Gara Charger Hp, Rumah Warga Desa Air Raya Nyaris Ludes Terbakar

Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung saat memadamkan api yang membakar rumah warga Jalan Pemuda II, Desa Air Raya, Kamis (2/3/2023)-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Diduga konsleting listrik charger Hp, rumah warga Jalan Pemuda II, Desa Air Raya, Tanjungpandan, Belitung, nyaris ludes terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah milik Anmawati alias Wati (55) itu. Namun akibat kebakaran tersebut, isi perabotan di dalam rumah korban Anmawati hampir ludes terbakar.

Komandan Regu II Damkar BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan, awalnya dia mendapat laporan dari masyarakat mengenai kejadian kebakaran rumah di lokasi, Kamis siang (2/3/2023).

Mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran rumah warga di Desa Air Raya, Riko Pribadi beserta rekan-rekannya mendatangi lokasi dengan membawa tiga mobil pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Juhri dan Suardi Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara, Terbukti Korupsi Dindikbud Belitung

Setiba di lokasi, tim langsung memadamkan api. “Kurang lebih satu jam, api berhasil dipadamkan. Saat ini kondisi di lokasi sudah padam,” kata Riko Pribadi kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary mengatakan, pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat kejadian perkara (TKP).

Kompol Dedy menjelaskan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh tetangga korban bernama Yulisa. Siang itu dia pulang kerja, lalu melihat kobaran asap di kamar rumah korban.

Setelah itu, dia memanggil warga sekitar dan melaporkan ke pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Belitung. Hingga akhirnya api besar yang ada di lokasi berhasil dipadamkan.

Dari informasi yang dihimpun pihak kepolisian, dugaan sementara penyebab utama kebakaran wati tersebut karena konsleting listrik.

BACA JUGA:Potensi Bahari Babel Luar Biasa, Siap Dukung Strategi Ekonomi Biru

“Sebab di rumah itu, ditemukan kabel charger (cas) handphone (Hp) yang tercolok di terminal listrik tempat dia mengecas Hpnya,” jelas Kompol Dedy.

“Dimungkinkan Api cepat berkobar dan membesar, karena adanya material yang mudah terbakar. Selain itu Kebakaran ini juga merupakan kelalaian dari pemilik rumah,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: