Warga Antusias Periksa Kesehatan Gratis Mobil Sehat PT Timah di Desa Baru

Warga Antusias Periksa Kesehatan Gratis Mobil Sehat PT Timah di Desa Baru

Salah seorang warga yang memeriksakan kesehatan pada kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Rabu (8/3/2023)-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSRES.CO.ID - 90 orang warga antusias periksa kesehatan pada kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim, Rabu (8/3/2023). 

Pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk berbarengan dengan agenda Relawan Bakti BUMN Batch III Tahun 2023. Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini disambut antusias masyarakat.  

Warga mendatangi Mobil Sehat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Indo, salah satu warga yang ikut memeriksakan kesehatan merasa senang mendapat pelayanan tersebut.

Ia baru pertama kali berobat dalam pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk itu. "Tadi konsultasi sama dokter, saya harus banyak minum air putih, olahraga dan minum obat," katanya.

Menurut Indo, ia sangat senang dengan pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk, apalagi ketika ada keluhan lagi Ia bisa datang memeriksakan kembali dalam pelayanan ini. "Saya harap pelayanan ini ada lagi," tandasnya.

BACA JUGA:Koordinasi ke Kemendikbudristek, Bupati Beltim Perjuangkan Nasib Honorer Tenaga TU Menjadi PPPK

Sementara itu, Camat Manggar Heri Susanto menyambut baik agenda yang dilakukan PT Timah Tbk dan relawan bakti BUMN di Desa Baru. Sebab, itu bisa membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Masyarakat cukup antusias ikut pelayanan kesehatan itu, apalagi Desa Baru cukup banyak masyarakatnya," kata Camat Manggar Heri Susanto.

Menurut Heri, masyarakat Desa Baru memang memerlukan pelayanan khusus kesehatan sebab jarak pelayanan kesehatan cukup jauh jaraknya. "Jadi mobil sehat PT Timah Tbk membantu masyarakat Desa Baru itu," bebernya.

Oleh karena itu, ia berharap PT Timah Tbk terus bersinergi dan koordinasi dengan puskesmas di Beltim, sebab mereka juga ada program ke masyarakat, sehingga tidak ada pelayanan yang sama dilakukan dalam waktu dekat di desa itu.

Ia juga menyambut baik kehadiran relawan bakti BUMN di Desa Baru dan berharap menyebarkan hal positif yang ada di desa itu ke seluruh Indonesia untuk kemajuan Beltim.

BACA JUGA:Digantikan KTP, Mulai Tahun 2024 NPWP Tidak Berlaku

"Mereka bisa memberikan informasi tentang wisata di Desa Baru kepada keluarga, rekan kerja mereka dan masyarakat lainnya, agar berkunjung melihat potensi wisata," tandasnya.

Salah satu Relawan Bakti BUMN, Karyawan PT Kimia Farma Tbk Liana Oktavia mengatakan, kegiatan mobil sehat PT Timah Tbk itu sangat bagus serta inovatif, sebab sangat menyentuh langsung kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: