Ketua DPRD Babel Tegaskan Tidak Ada Intervensi Penentuan 3 Nama Pj Gubernur

Ketua DPRD Babel Tegaskan Tidak Ada Intervensi Penentuan 3 Nama Pj Gubernur

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel Herman Suhadi--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, menegaskan tidak ada intervensi dalam penentuan 3 nama calon Penjabat (Pj) Gubernur.

Penegasan terkait usulan 3 nama pengganti Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin itu, disampaikan Herman Suhadi usai menghadiri pelantikan 3 organisasi sayap partai PDI Perjuangan di Belitung.

“Kami pastikan bebas dan tidak ada intervensi dalam penentuan nama Pj Gubernur Babel pengganti Ridwan Djamaluddin yang akan memasuki masa pensiun,” tegas Herman Suhadi kepada Belitong Ekspres, Kamis (9/3/2023).

Menurut Herman Suhadi, waktu yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna menentukan tiga nama Pj Gubernur Kepulauan Babel cukup singkat.

BACA JUGA:2 Honorer di Kabupaten Beltim Banting Stir Jadi Calon Kades

Maka, dapat dipastikan bahwa penentuan tiga nama calon Pj Gubernur Kepulauan Babel pengganti Ridwan Djamaluddin bebas intervensi dari pihak atau golongan manapun.

Herman Suhadi menjelaskan, sebelumnya pada Senin (6/3/2023) DPRD Babel menerima surat dari Kemendagri perihal usulan nama Pj Gubernur. 

"Kemudian keesokan harinya kami melakukan rapat dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB,” terangnya.

Kemudian ia menambahkan, DPRD Babel diminta mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur dengan melampirkan daftar riwayat hidup masing-masing calon.

BACA JUGA:20 Tahun Beroperasi, Owner CV Agunta: Perizinan Pemanfaatan HL Gunung Tajam Keluar 2 Bulan Lalu

“Daftar riwayat hidup masing-masing calon menjadi pertimbangan Presiden RI untuk menetapkan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Herman Suhadi.

Ia menyebutkan, atas permintaan tersebut DPRD Bangka Belitung telah mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur yakni Naziarto, Tajuddin, dan Yan Megawandi.

“Hari ini nama-nama tersebut sudah diterima dan sampai ke Kemendagri sesuai batas akhir pengajuan yakni, Kamis (9/3/2023),” sebut Politisi PDI Perjuangan Babel itu.

Karena itu, Herman berharap masyarakat Bangka Belitung dapat menerima Pj Gubernur yang baru pengganti Ridwan Djamaluddin, yang akan memasuki masa purna bakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: