Bunga dan Fabio Juara Duta GenRe Kabupaten Beltim 2023

Bunga dan Fabio Juara Duta GenRe Kabupaten Beltim 2023

Bupati Beltim Burhanudin foto bersama pemenang dalam GenRe Kabupaten tahun 2023-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.IDBunga Aisyah Jingga (15) dan Fabio Canavaro (16) menjadi juara Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) tahun 2023.

Menariknya, Bunga dan Fabio yang menjadi juara Duta GenRe Beltim ternyata bertetangga. Rumah mereka di Desa Lenggang, Gantung saling berhadap-hadapan.

Keduanya keluar sebagai juara setelah mengalahkan 26 kontestan lainnya perwakilan dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Beltim.

Visi, misi dan rencana kerja yang mereka paparkan untuk mengatasi stunting, seks pra-nikah dan pernikahan dini jadi alasan utama mereka menjadi jawara.

Bunga pun menyatakan tidak menyangka bisa menjadi juara. Siswi kelas 10 SMA Negeri 1 Gantung ini pun sangat senang karena impiannya dapat tercapai.

BACA JUGA:2 Honorer di Kabupaten Beltim Banting Stir Jadi Calon Kades

“Sungguh sangat senang karena memimpikan ini sejak lama dan segala hasil perjuangan saya pun berbuah hasil,” ucap Bunga usai penobatan di Auditorium Zahari MZ, Jum’at, (10/3).

Ia menuturkan program kerjanya adalah mengusung Friendly GenRe. Di mana sebagai Duta Genre, dia akan memberikan edukasi bagi anak-anak SD, SMP dan SMA tentang pernikahan dini, seks pra nikah dan narkotika.

“Namun caranya dengan permainan agar mereka selalu ingat apa yang selalu saya edukasikan. Jadi begitu mereka ingat permainan itu mereka ingat apa yang saya edukasikan,” jelas Bunga.

Berbeda dengan Bunga. Rencana kerja Fabio terpilih menjadi Duta Genre karena ingin mengedukasi generasi muda di Kabupaten Beltim untuk meningkatkan kreativitas dalam berkarya, seni dan musik.

“Nama programnya Geyura, kepanjangan dari Generasi Edukasi Kreatifitas dan Budaya. Satu minggu itu persiapannnya,” ujar Fabio.

BACA JUGA:DAK Fisik Dindik Beltim 2023 Turun Drastis, Banyak Sekolah Tak Usulkan Anggaran Sapras

Melalui program Geyura itu juga, Fabio ingin meningkatkan kesadaran berbudaya kalangan generasi muda agar aktif dalam kegiatan positif dan menjauhkan hal negatif.

“Saya akan datang ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi. Sedangkan untuk kreativitas, saya akan bekerjasama dengan pengerajin kreatif yang ada di Kabupaten Beltim,” kata Fabio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: