3 Nama Kuat Calon Komisioner KPU Babel Mencuat

3 Nama Kuat Calon Komisioner KPU Babel Mencuat

Ketua Timsel KPU Bangka Belitung, Iskandar-Ist-

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Tiga nama calon kuat Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mencuat. Padahal saat ini tahapan masih memasuki pengumuman calon yang lolos tes psikologi dan CAT.

Menanggapi hal itu, Ketua Timsel KPU Babel, Iskandar mengatakan hal yang biasa dalam tiap kontestasi. Menurut dia, keinginantahuan masyarakat sangat tinggi dan luar biasa sehingga tahapan yang masih jauh sudah muncul tiga nama.

“Inilah Indonesia, keponya luar biasa. Tahapan masih jauh sudah ada yang mengumumkan 3 yang duduk di KPU Babel,” sebut Iskandar dihubungi, Minggu (12/3/2023).

Menurut dia, kemunculan tiga nama seperti saat ini hal yang biasa dalam kontestasi. Baik nama-nama ini, nama-nama itu muncul sudah lumrah seperti yang dia alami saat menjadi Timsel Bawaslu.

“Kalau muncul yang beginian kan akhirnya psikologi kontestan terpacu. Maka saya berharap kepada semuanya agar ikuti tahapan dengan baik,” pintanya.

BACA JUGA:Pemprov Babel Pindah Rekening dari Bank SumselBabel, Seluruh ASN/Honorer Diminta Buat Rekening BRI

Lebih jauh, menurut dia pengalaman menjadi timsel Bawaslu juga sama kejadiannya seperti saat ini. Bahkan nama-nama sudah muncul dan berseliweran di WA Grup.

“Namun itulah menariknya, ajang kontestasi akan memainkan psikologi kontestan dan persaingan individual yang harus memenangkan kontes,” tuturnya.

Sementara, untuk pengumuman 20 nama calon komisioner KPU Bangka Belitung rencananya pada malam besok lewat pukul 12.00 WIB. Pihaknya masih menunggu hasil tes psikologi dari Psikologi Angkatan Darat.

“Ini sama waktu saya timsel di Bawaslu nama berseliweran. Ini untuk memainkan psikologi orang. Rencana besok malam kita umumkan 20 nama yang lolos,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id