Pengurus Majelis Taklim Mubarokah Kunjungi Sekolah PLB Damar

Pengurus Majelis Taklim Mubarokah Kunjungi Sekolah PLB Damar

Pengurus Majelis Taklim Mubarokah Kecamatan Manggar mengunjungi anak-anak sekolah Pendidikan Luar Biasa (PLB) Kecamatan Damar--

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Anak-anak sekolah Pendidikan Luar Biasa (PLB) Kecamatan Damar mendapat kunjungan sekaligus berkesempatan bersilaturahim bersama pengurus Majelis Taklim Mubarokah Kecamatan Manggar.

Mereka yang sekolah di PLB Kecamatan Damar rata-rata merupakan anak berkebutuhan khusus dengan jenjang pendidikan dari SD, SMP dan SMA.

Ketua Majelis Taklim Mubarokah Kecamatan Manggar, Harima Talafudin mengungkapkan kedatangan mereka merupakan program kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Ia berharap kedatangan mereka akan menyemangati anak-anak PLB Kecamatan Dsamar untuk melaksanakan salah satu rukun islam yaitu puasa Ramadan.

"Jadi hari ini kami dari majelis taklim Kecamatan Manggar bekerjasama dengan BKMT Kecamatan Manggar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan kami bertemu murid dan orang tua. Tujuan utama kami kesini untuk memotivasi murid-murid kita supaya bisa lebih baik dalam beribadah dalam bulan bulan puasa yang sebentar lagi akan datang," ungkap Harima didampingi Wakil Ketua Majelis Taklim Mubarokah, Hj Rosniar, Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA:KPU Beltim Pastikan Tahapan Coklit 100 Persen

BACA JUGA:Di Beltim Ada Pasar Murah Jelang Ramadan, Ini Jadwal Pelaksanaan di 7 Kecamatan

Dikatakan Harima, kegiatan kunjungan dan silaturahim oleh Majelis Taklim mereka, bukanlah hanya sekali. Tetapi akan dilaksanakan secara berkelanjutan sebagaimana program yang telah disusun.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan tidak menutup kemungkinan juga diadakan ditempat lain juga," jelas Harima.

Menurut Harima, anak-anak PLB adalah anak-anak yang berprestasi. Meski memiliki keterbatasan fisik, anak-anak PLB berani tampil dengan menunjukkan kemampuan mereka.

"Kita berpesan semoga mereka terus berprestasi dan mereka anak-anak hebat sudah bisa tampil. Mudah-mudahan di bulan Ramadan bukan hanya puasa tapi mereka bisa mengikuti tarawih dengan orang tuanya," harap Harima.

Dalam waktu dekat, Majelis Taklim Mubarokah juga akan mengadakan rapat rutin bulanan sekaligus menyambut bulan Ramadan. Rencananya, mereka akan mengundang ustazah penceramah dari Jakarta.

"Tanggal 18 ini kami akan mengadakan pertemuan bulanan rutin di masjid Al Muhajirin Tangsi yang mendatangkan dari Jakarta ustazah Yayat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan," tutup Harima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: