Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Belitung 2023 Bergulir

  Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Belitung 2023 Bergulir

Foto bersama altet pelajar Belitung yang menjadi pemenang salah satu nomer di cabang renang--(dok/ist)

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - kejuaraan daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2023 resmi bergulir.

Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung mulai menggelar pertandingan Kejurda Pelajar Tahun 2023 mulai hari ini, Kamis (16/3/2023) 

Agenda Kejurda Pelajar tingkat Kabupaten Belitung itu dalam rangka persiapan seleksi atlet menjelang Kejurda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Juli mendatang.

Sebanyak 434 atlet pelajar di Kabupaten Belitung terlibat langsung dalam empat cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni karate, atletik, renang dan taekwondo.

"Ya tahapan seleksi kejurda sudah kita mulai untuk atletik, karate dan renang, sedangkan taekwondo mulai besok," kata Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Belitung, Sukarya kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Tanjungpandan Belitung Masih Relatif Stabil

BACA JUGA:Pengurus Majelis Taklim Mubarokah Kunjungi Sekolah PLB Damar

Menurut Sukarya, Kejurda pelajar itu sebenarnya ajang seleksi untuk mencari atlet-atlet Belitung yang berbakat untuk diutus ke tingkat provinsi nanti.

"Kita melaksanakan kejurda tingkat kabupaten, sebagai ajang kita mencari atlet dalam rangka keikutsertaan kita di Provinsi Babel nanti," kata Sukarya.

Ia menjelaskan kejurda tingkat provinsi sebenarnya mempertandingan delapan cabor yaitu atletik, taekwondo, karate, renang, senam, panahan, panjat tebing, menembak. 

Namun karena keterbatasan anggaran, kejurda kabupaten hanya mempertandingkan empat cabor saja. Antara lain atletik, taekwondo, karate dan renang dengan beragam nomor perlombaan.

Sedangkan untuk lainnya diberikan kuota tetapi proses seleksi diserahkan kepada pengkab masing-masing. "Untuk pembukaan kejurda akan dilaksanakan besok sekaligus penyerahan program simpor," jelasnya.

BACA JUGA:Terancam 11 Tahun Penjara, 5 Terdakwa Pembunuhan di THM Sari Laut Minta Keringanan

BACA JUGA:Karena Ini, Wabup Belitung Diganjar Penghargaan Dari Kemenko Marves RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: