Program Simpor, Pemkab Belitung Berikan Rp135 Juta untuk Atlet & Pelatih Beprestasi

Program Simpor, Pemkab Belitung Berikan   Rp135 Juta untuk Atlet & Pelatih Beprestasi

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie foto bersama perwakilan atlet berprestasi di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan, Jumat (17/3/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung berikan apresiasi kepada atlet dan pelatih berprestasi dari program sistem pendampingan pendidikan dan olahraga (Simpor).

Apresiasi program Simpor total senilai Rp 135  juta diberikan kepada 87 atlet dan 21 pelatih berprestasi Kabupaten Belitung Tahun 2022.

Dana pembinaan itu secara simbolis oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie kepada perwakilan atlit berprestasi, di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan, Jumat (17/3/20203).

“Simpor ini untuk dampingi para atlit supaya kita tahu kebutuhan kalian dalam mengukir prestasi,” kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Formasi Terbatas, Persaingan Seleksi CPNS 2023 Bakal Ketat!

Isyak berharap, pada masa yang akan datang anggaran simpor itu ditambah lagi,  sebab kebutuhan atlit juga semakin naik tentunya.

“Harga vitamin, suplemen semakin naik dan itu perlu kita pikirkan,” beber Wabup Belitung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Belitung, Junaidi mengatakan, pada tahun 2022 mereka menyiapkan anggaran total sejumlah Rp 135 juta untuk atlet dan pelatih berprestasi.

“Total Rp 135 juta, dan dengan banyaknya prestasi dari hasil verifikasi oleh tim, sehingga total itu dibagi,” kata Junaidi.

Menurut Junaidi, mereka memberikan sesuai anggaran yang ada, maka semakin banyak atlit dan pelatih berprestasi sehingga semakin kecil pembagiannya.

BACA JUGA:Kasus Mafia Tanah Terbongkar, Dari ASN, Kades, Hingga Mantan Kades Terlibat

Ia menambahkan, mereka memiliki tim dan kriteria tertentu guna menentukan yang berhak menerima Program Simpor Dispora Belitung.

“Kami menerima dan menseleksi apa yang telah disampaikan oleh cabor, dan tim yang memverifikasinya,” tandas Junaidi.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Belitung, Sukarya, menyampaikan tujuan pemberian penghargaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: