Bakeuda Kota Pangkalpinang Pastikan TPP ASN Cair Bulan Ini

Bakeuda Kota Pangkalpinang Pastikan TPP ASN Cair Bulan Ini

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang, Budiyanto--

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang pastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) cair bulan Maret 2023 ini.

Kepastian soal pencairan TPP ASN tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang, Budiyanto, Jumat (17/3/23).

Menurut Budiyanto, terkait dengan TPP ASN Pemkot Pangkalpinang tersebut bahwa di Kementerian Dalam Negeri tidak ada kendala lagi dan dipastikan bulan Maret cair.

“Kelengkapan persyaratan sudah dinyatakan lengkap dan sudah selesai semua pada bulan Desember 2022 lalu. Insyaallah di bulan Maret ini TPP dipastikan cair,” kata Budiyanto.

BACA JUGA:48 Guru di Kota Pangkalpinang Diangkat PPPK Tanpa Tes

Menurutnya, proses pencairan TPP tahapan demi tahapan sudah dilalui dan begitu cukup panjang. Ia berupaya melakukan koordinasi antar Perangkat Daerah yang saling berkaitan demi mempercepat realisasi pencairan TPP.

“Kita terima amalan surat dari Kemendagri pertanggal 14 Marer 2023. Surat nomor: 900.1.1/7416/Keuda, ditujukan kepada Walikota Pangkalpinang terkait persetujuan TPP kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah disampaikan,” jelas Budiyanto.

Dia sangat mensyukuri karena pencairan TPP ini menjelang ibadah bulan puasa Ramadan 1444 H. TPP yang sekian lama dinantikan bisa dilakukan pencairan oleh ASN di Pemkot Pangkalpinang.

“Puji syukur Alhamdulillah, TPP ASN Pemkot Pangkalpinang dengan waktu yang tidak lama. Bakeuda Kota Pangkalpinang melalui Bidang Perbendaharaan, berkoordinasi dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang langsung memproses pencairan TPP sesuai mekanisme dan persyaratan yang telah ditetapkan,” ucapnya.

BACA JUGA:Formasi Terbatas, Persaingan Seleksi CPNS 2023 Bakal Ketat!

Lebih jauh, saat ini hampir seluruh OPD telah mengajukan proses pencairan ke Bakeuda. Dia berharap sebelum bulan puasa para ASN telah menerima TPP.

“Alhamdulillah, ternyata sebelum akhir Maret 2023, TPP ASN Pemkot Pangkalpinang sudah dicairkan dan lebih awal dari yang pernah kami sampaikan beberapa hari yang lalu,” tandas Budiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: