Masyarakat Belitung Sambut Ramadan Dengan Tabligh Akbar

Masyarakat Belitung Sambut Ramadan Dengan Tabligh Akbar

Acara tabligh Akbar di lapangan sepak bola Keramik Jalan A Yani Tanjungpandan Jumat malam--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Masyarakat Kabupaten Belitung menyambut datangnya bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah dengan gembira.

Itu terlihat dalam acara tabligh akbar yang berlangsung di Lapangan Sepak bola Keramik Jalan A Yani, Tanjungpandan, Jumat (17/3) malam.

Ribuan masyarakat dari berbagai majelis taklim dan dzikir serta Pondok pesantren yang ada di Belitung, nampak antusias mengikuti tabligh akbar tersebut.

Acara tabligh akbar ini menghadirkan Pendiri dan Pembina Yayasan Hikmah Rahmani Belitung Habib Abdurrahman Assad Alhabsyi, sebagai penceramah.

"Saya mengapresiasi adanya kegiatan yang bertema menyambut Ramadan lahir batin," kata Habib Abdurrahman di hadapan masyarakat Belitung yang hadir.

BACA JUGA:Bank Mandiri Sasar Penggemar Golf, Kenalkan Kartu Kredit Khusus Pegolf

Dalam ceramahnya, Habib Abdurrahman menjelaskan tentang kekuatan puasa di bulan Ramadan. Puasa di bulan suci Ramadan wajib  dijalankan bagi umat Islam.

"Karena merupakan rukun Islam bagi umat muslim di dunia," jelas Habib Abdurrahman.

Menurutnya, di bulan Ramadan masjid akan menjadi ramai. Apalagi, memasuki sepuluh hari menjelang Idul Fitri. Mereka akan melakukan iktikaf.

"Saya meminta kepada masyarakat, jika ingin iktikaf harus bener bener serius. Jangan tidur di masjid," pungkas Habib Abdurrahman.

BACA JUGA:Program Simpor, Pemkab Belitung Berikan Rp135 Juta untuk Atlet & Pelatih Beprestasi

Pada cara tabligh Akbar ini, berbagai kegiatan dilakukan. Seperti membaca maulid nabi hingga sambutan dari pihak panitia. Acara semakin meriah lantaran adanya kembang api di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: