SMAN 1 Tanjungpandan Juara Kejurda Pelajar Belitung 2023

SMAN 1 Tanjungpandan Juara Kejurda Pelajar Belitung 2023

Penyerahan piala kepada pemenang kejurda tingkat Kabupaten Belitung yang berlangsung di GOR Tanjungpandan, Sabtu (18/3/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Junaidi secara resmi menutup pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tahun 2023. 

Penutupan itu disertai dengan penyerahan piala kepada pemenang kejurda tingkat Kabupaten Belitung, yang berlangsung di GOR Tanjungpandan, Sabtu (18/3/2023).

Dalam Kejurda Pelajar Belitung yang berlangsung mulai 16-18 Maret, SMAN 1 Tanjungpandan keluar sebagai juara umum. Disusul SMP 2 Badau sebagai juara 2 dan SMP 3 Tanjungpandan juara 3.

Agenda itu dalam rangka seleksi atlet menjelang Kejurda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Juli 2023 mendatang.

BACA JUGA:Masyarakat Belitung Sambut Ramadan Dengan Tabligh Akbar

Sebanyak 434 atlet terlibat langsung dalam empat cabang olahraga yang dipertandingkan yakni karate, atletik, renang dan taekwondo. 

"Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan rangkaian yang sebenarnya sudah kita mulai sejak 15 lalu," kata Junaidi dalam sambutannya. 

Junaidi memberikan apresiasi kepada seluruh para atlet yang telah ikut berkompetisi dalam Kejurda Pelajar Kabupaten Belitung tahun 2023.

Ia juga sangat menyayangkan bagi pihak sekolah yang selama ini belum turut andil atau ikut berpartisipasi dalam ajang Kejurda Pelajar tersebut. 

BACA JUGA:Program Simpor, Pemkab Belitung Berikan Rp135 Juta untuk Atlet & Pelatih Beprestasi

"Sekolah-sekolah yang selama ini belum turut andil sayang sekali jelas potensinya ada di sekolah itu, tidak mungkin dari jumlah murid, itu tidak ada satupun yang bisa punya kemampuan seperti atletik, taekwondo, karate maupun renang," beber Junaidi.

Menurutnya, setiap anak yang memiliki potensi tersebut harus didukung dan diberikan semangat bukan malah sebaliknya. 

"Kita jangan mematahkan semangat anak-anak kita yang punya potensi karena hanya alasan jarak jauh. Misalnya takut pergi dia tidak akan terlihat prestasinya ketika tidak mengikuti ujian atau tanding sehingga bakat dan prestasinya tersendat," jelasnya.

Lebih lanjut, Junaidi juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah meraih prestasi dalam kejuaraan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: