SMP Anugrah Tanjungpandan Belajar Literasi Menulis dan Digital ke SMAN 1 Manggar

SMP Anugrah Tanjungpandan Belajar Literasi Menulis dan Digital ke SMAN 1 Manggar

Kepala SMP Anugrah, Eko Januar Wibowo menyerahkan souvenir kepada Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - SMAN 1 Manggar mendapatkan kunjungan belajar dari SMP Anugrah Tanjungpandan pada Senin (20/3/2023).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk belajar mengenai gerakan literasi terutama literasi menulis dan literasi digital SMAN 1 Manggar. 

Rombongan SMA Anugerah Tanjungpandan yang berjumlah 100 orang tepat tiba di SMAN 1 Manggar pukul 11.45 WIB.

Terdiri dari guru dan siswa, rombongan itu disambut langsung kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin bersama jajarannya di ruang multimedia. 

Kepala SMP Anugrah, Eko Januar Wibowo mengucapkan terima kasih telah dapat diterima di SMAN 1 Manggar. Sebab SMAN 1 Manggar telah bersedia menerima kunjungan mereka.

BACA JUGA:MKKS SMA se-Basel Belajar Tips dan Trik Berprestasi di SMAN 1 Manggar

Menurut Eko, tujuan mereka membawa rombongan berkunjung adalah belajar terutama tentang literasi di SMAN 1 Manggar, yang merupakan sekolah bertabur prestasi di Kabupaten Beltim.

"Kami benar-benar menyadari bahwa publikasi dan informasi melalui media digital adalah salah satu bagian penting yang perlu ditingkatkan dan digairahkan. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai sekolah swasta agar dapat lebih dikenal di masyarakat," ungkap Eko.

Eko melanjutkan, mereka melihat SMAN 1 Manggar adalah sekolah yang memiliki kemampuan mempublikasikan literasi digital. Makanya SMP Anugrah Tanjungpandan ingin banyak belajar.

"Oleh sebab itu, kami meminta belajar ke SMAN 1 Manggar agar benar-benar dapat membuat publikasi mengenai kegiatan sekolah ataupun segala hal yang berkaitan dengan prestasi dan lain sebagainya," ujarnya. 

Tidak hanya itu, kekuatan literasi di SMAN 1 Manggar juga sangat baik. Sehingga itu menjadi alasan mereka meminta belajar ke sekolah ini. 

"Semoga nantinya kami meniru apa yang telah dilakukan oleh SMAN 1 Manggar dan mendatangkan manfaat bagi sekolah kami”, ucap Eko. 

BACA JUGA:Pengusaha Masih Ragu Produk Hilirisasi Timah Babel Bisa Bersaing

Niat dan tujuan kepala SMP Anugrah Tanjungpandan disambut baik oleh kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin. Sabarudin bersyukur dapat dikunjungi oleh SMP Anugrah Tanjungpandan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: