Safari Ramadan Pemkab Beltim Dimulai, Bupati Larang ASN Bukber

Safari Ramadan Pemkab Beltim Dimulai, Bupati Larang ASN Bukber

Bupati Beltim Burhanudin membuka kegiatan Safari Ramadan Pemkab di Auditorium Zahari MZ, Senin (27/3/2023)-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriah/2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) dimulai, Senin (27/3/2023).

Bupati Beltim Burhanudin membuka kegiatan Safari Ramadan di Auditorium Zahari MZ. Sama seperti tahun sebelumnya, Safari Ramadan Pemkab Beltim akan digelar sebanyak 10 kali kegiatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Bani Machtum mengatakan kegiatan Safari Ramadan berbeda dengan Buka Puasa Bersama. Safari Ramadan adalah ajang untuk silaturahmi dan pembinaan keagamaan kepada masyarakat.

“Intinya Safari Ramadan itu jadwal tahunan yang telah kita programkan di Bagian Kesra. Dalam Safari Ramadan kita memberikan pembinaan nilai-nilai keagamaan sekaligus menguatkan syiar Islam kepada masyarakat,” kata Bani kutip dari siaran pers Dikskominfo Beltim.

Saat Safari Ramadan di desa-desa 7 Kecamatan, masyarakat yang mengundang para pimpinan daerah untuk hadir di tengah-tengah mereka. Bukan untuk buka puasa namun untuk melihat langsung kondisi rumah ibadah dan juga bersilaturahmi.

BACA JUGA:Pemerintah Larang Pejabat dan ASN Buka Puasa Bersama, Ini Alasannya

BACA JUGA:Tradisi Buka Puasa Bersama di Masjid Al Mabrur Tanjungpandan Penuh Kehangatan

“Dalam Safari Ramadan kita mendekatkan pimpinan dengan masyarakat. Kecamatan yang mengadakan Safari dan mengundang Bupati Wakil serta OPD yang bergiliaran untuk menghadiri undangan Safari,” ujar Bani.

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin melarang seluruh ASN, terutama pejabat di Pemkab Beltim untuk melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Bulan Ramadan. 

Larangan itu kata pria yang akrab disapa Aan, merupakan tindak lanjut aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat mengenai larangan Buka Puasa Bersama bagi Seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Sebagai pemerintah di bawahnya kita meneruskan apa yang menjadi arahan dari Pak Presiden. ASN saat ini tengah disorot oleh masyarakat, untuk itu marilah kita sebagai ASN untuk tidak menunjukkan gaya hidup yang glamor atau yang aneh-aneh,” katanya.

Di kondisi ekonomi sekarang ini akan lebih baik jika ASN menjaga perasaan hati masyarakat. Alangkah lebih baiknya jika ASN memiliki rezeki berlebih, dapat mensedekahkan sebagian hartnya dengan orang yang membutuhkan.

BACA JUGA:Dunia Usaha Berperan Strategis Dalam Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA:Mak Inang Ferra Emban Amanah Ketua HARPI Melati Beltim 2023-2027, Ini Program Kerjanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim