Horee.. Pemprov Babel Siapkan Rp 50 Miliar untuk THR 2023, Ini Waktu Pencairannya

Horee.. Pemprov Babel Siapkan Rp 50 Miliar untuk THR 2023, Ini Waktu Pencairannya

Ilustrasi THR--

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Tahun 2023.

Adapun Rincian anggaran THR berdasarkan gaji Maret 2023 tersebut untuk pembayaran THR gaji PNS/P3K Rp25,9 miliar, pembayaran THR Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) 50 persen PNS/P3K Rp12,7 miliar.

Kemudian untuk pembayaran THR Pimpinan dan Anggota DPRD Babel Rp306 jut, lalu untuk pembayaran THR gaji Pegawai Harian Lepas (PHL) 3.969 orang Rp11,5 miliar.

"Insyaallah paling cepat H-10 Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Provinsi akan membayar THR," kata Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Babel, M Haris, Kamis (30/3/2023).

BACA JUGA:TI Sungai Cerucuk Dirazia, Penambang Kabur, Kasatreskrim Belum Bisa Komentar

BACA JUGA:Mengenal Sosok Suganda Pandapotan Pasaribu, Pengganti Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin

Komponen THR yang dibayar itu berupa gaji pokok bersama tunjangan selama satu bulan, ditambah TPP 50 persen. "Kalau lebaran 22 atau 23 April maka target kami 13 April sudah mulai membayar," sambungnya.

Menurut dia, kecepatan pembayaran THR ini tergantung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. "Kalau bisa tanggal 13 April itu langsung, tergantung kesiapan OPD, kan anggaran sudah ada semua di OPD, sudah dipersiapkan anggaran untuk itu, tinggal mereka mengajukan," jelas M Haris.

Dia menambahkan, yang sedang pihaknya persiapkan saat ini adalah Peraturan Gubernur (Pergub) tentang pembayaran THR tersebut serta Surat Edaran (SE).

"Yang sedang kami persiapkan adalah Pergub kemudian Surat Edaran nanti perkiraan tanggal 13 itu kami akan keluarkan perangkat untuk persyaratan pembayarannya itu," tandas (jua) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id