Avanza Ludes Terbakar, Ada Tangki Modifikasi, Polres Belitung Lakukan Penyelidikan

Avanza Ludes Terbakar, Ada Tangki Modifikasi, Polres Belitung Lakukan Penyelidikan

Toyota Avanza terbakar yang hangus terbakar di Jalan Sijuk Desa Air Merbau, Tanjungpandan, Belitung, Senin (3/4/2023) malam-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Mobil jenis mini bus Toyota Avanza terbakar di kawasan Jalan Sijuk, Desa Air Merbau, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (3/4) malam.

Toyota Avanza yang diduga mobil milik pengerit Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut, ludes terbakar tidak jauh dari SPBU Air Merbau persisnya di Dekat Masjid Amaliah.

Belum diketahui pasti penyebab utama kebakaran mobil tersebut. Sebab, hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya mobil itu.

"Saya melihat waktu itu mobil melaju dari arah Tanjungpandan menuju Sijuk. Lalu pemilik banting setir ke kiri sebelum terbakar," kata salah satu saksi yang ada di lokasi kepada wartawan.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, dalam mobil Avanza yang belum diketahui pemiliknya itu  terdapat sebuah tangki modifikasi yang terbuat dari besi. Diduga tangki modifikasi untuk mengerit BBM.

BACA JUGA:Pemicu Utama Piala Dunia U20 di Indonesia Dibatalkan FIFA, Ada Surat Berisi 3 Permintaan

BACA JUGA:Dekresi FLLAJ Belitung, Jelang Lebaran Pedagang Musiman Dagang di Area Pasar Tanjungpandan

Sementara itu, Anggota Damkar BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan, peristiwa kebakaran mobil terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tadi malam. 

Pada petugas Damkar Damkar BPBD Belitung mendapat informasi adanya mobil terbakar di Jalan Sijuk, Air Merbau. "Mobil yang terbakar jenis Avanza," kata Riko Pribadi kepada Belitong Ekspres.

Mendapat laporan tersebut, Jajaran Damkar BPBD Kabupaten Belitung langsung mendatangi lokasi untuk memadamkan mobil yang terbakar. Sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan.

"Untuk kondisi mobil hangus terbakar. Untuk penyebab kita masih belum mengetahui. Sedangkan untuk sopir mengalami luka bakar dan di rawat di rumah sakit," pungkas Riko.

BACA JUGA:Seminggu 2 Kali 'Perang Sarung', Libatkan Belasan Remaja, Polsek Tanjungpandan Lakukan Pencegahan

BACA JUGA:Bansos PIP: Peluang Mendapatkan Bantuan Pendidikan Hingga Rp450.000 Tanpa KKS dan Kartu KIP

Terpisah, Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary membenarkan adanya peristiwa kebakaran mobil tersebut. Namun ia masih belum bisa bicara banyak. "Saat ini kita masih melakukan penyelidikan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: