TPP ASN Kabupaten Beltim Belum Juga Cair, Jafri Telusuri ke Dirjen Keuda

TPP ASN Kabupaten Beltim Belum Juga Cair, Jafri Telusuri ke Dirjen Keuda

Ketua Komisi III DPRD Beltim, Jafri bersama anggota Komisi III Benos Rodhiarto saat menyambangi Dirjen Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) hingga kini belum juga cair. 

Padahal surat pengusulan persetujuan pembayaran TPP ASN di Kabupaten Beltim sudah disampaikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) pada bulan Februari 2023.

Menyikapi hal itu, Ketua Komisi III DPRD Beltim, Jafri bersama anggota Komisi III Benos Rodhiarto, kembali menyambangi Dirjen Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri.

Kedatangan Jafri dan Benos Rodhiarto ke Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri guna menelusuri persetujuan TPP ASN Beltim yang tak kunjung dicairkan.

Menurut Jafri, sampai saat ini TPP ASN Beltim belum juga cair. Karenanya dia sangat prihatin dan sudah beberapa kali mengunjungi Dirjen Keuda Kemendagri.

BACA JUGA:Hari Ini, Objek Wisata Kolong Purun Desa Air Merbau Diresmikan

BACA JUGA:Bupati Beltim Dorong Pengaktifan Kembali Pelabuhan ASDP Manggar, untuk Perekonomian Daerah

"Surat pengusulan persetujuan TPP ASN Beltim sudah disampaikan oleh Pemkab Beltim pada bulan Februari yang lalu," ujar Jafri saat dihubungi Rabu (5/4/2023).

Jafri berharap pada bulan puasa ini TPP tersebut bisa segera cair, sesuai dengan disampaikan Kasubdir Perencanaan Anggaran wilayah I Dirjen Keuda.

"Sesuai yang disampaikan pak Fernando bahwa kemarin tanggal 4 Maret pertimbangan dari Kementrian Keuangan RI sudah keluar, jadi Kemendagri akan segera mengeluarkan persetujuannya," kata Jafri.

Untuk itu, jika Kemendagri sudah menyampaikan persetujuan tentang pengajuan TPP ASN Beltim, Jafri meminta Diskominfo maupun Badan Keuangan Pemkab Beltim bergerak.

Yakni, dengan terus memantau SIPD agar setelah terbit segera TPP dapat dicairkan untuk seluruh ASN di Kabupaten Belitung Timur.

BACA JUGA:Kepala Kemenag Belitung Himbau Segera Bentuk Panitia UPZ Fitrah

BACA JUGA:Kasus Tipikor 'Masjid Miring' Kemenag Babel Salah Mulai dari Perencanaan, Kesaksian Ahli Dalam Sidang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: