Hore TPP ASN Beltim Dipastikan Cair, Jafri Minta Segera Dibayarkan Pemda

Hore TPP ASN Beltim Dipastikan Cair,  Jafri Minta Segera Dibayarkan Pemda

Ketua Komisi III DPRD Belitung Timur (Beltim), Jafri-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ketua Komisi III DPRD Belitung Timur (Beltim), Jafri memastikan Tunjangan Penambahan Pendapatan (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) cair menjelang lebaran.

Pasalnya, persetujuan pembayaran sudah masuk dalam SIPD Pemerintah Daerah (Pemda) Beltim. Karenanya, Jafri meminta TPP ASN segera dibayarkan oleh Pemda.

Kepastian informasi terkait pembayaran TPP ASN di lingkungan Pemda Beltim disampaika  Jafri saat ditemui Belitong Ekspres, Sabtu (8/4/2023).

Ia tidak menampik, persetujuan pembayaran didapat setelah Komisi III DPRD Beltim menyambangi Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri. Pihaknya menelusuri persetujuan TPP ASN yang belum juga cair.

BACA JUGA:TPP ASN Kabupaten Beltim Belum Juga Cair, Jafri Telusuri ke Dirjen Keuda

BACA JUGA:TPP ASN Beltim Akan Segera Cair Tapi Besarannya Sedikit Berkurang

Menurutnya, sebagai mitra strategis Pemda, DPRD Beltim tentu ikut prihatin atas kondisi belum terbayarnya TPP ASN. Karenanya, Jafri yang mengaku beberapa kali mengunjungi Dirjen Keuda Kemendagri meminta pembayaran TPP diprioritaskan.

"Surat pengusulan persetujuan TPP ASN Beltim sudah disampaikan oleh Pemkab Beltim pada bulan Februari yang lalu," ujar Jafri yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Beltim.

Ketua Komisi III DPRD Beltim Jafri berharap pada bulan puasa ini TPP tersebut bisa segera cair, sesuai dengan disampaikan Kasubdir Perencanaan Anggaran wilayah I Dirjen Keuda.

"Sesuai yang disampaikan pak Fernando bahwa kemarin tanggal 4 Maret pertimbangan dari Kementrian Keuangan RI sudah keluar, jadi Kemendagri akan segera mengeluarkan persetujuannya," kata Jafri.

BACA JUGA:Partai Perindo Diajak Prabowo Bergabung Koalisi Besar 2024, Hary Tanoesoedibjo Berikan Sinyal Positif

BACA JUGA:Geger, 20 Mortir Aktif Sisa Kapal Perang Dunia II Ditemukan di Belitung

Untuk itu jika Kemendagri sudah menyampaikan persetujuan tentang pengajuan TPP ASN Beltim, Jafri meminta Diskominfo maupun Badan Keuangan Pemkab Beltim terus memantau SIPD agar setelah terbit segera TPP segera dicairkan.

"Saya menyadari memang banyak kendala untuk masalah TPP ini tetapi kami terus mengawal dan mencoba membantu mengatasi beberapa hal termasuk TPP untuk tenaga medis dan guru sebisa dan semampu kami sesuai dengan tugas dan fungsi selaku wakil rakyat," tutup Jafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: