Kapolres Jelaskan Asal Usul Uang Rp 850 Juta yang Dicuri Sang Ajudan

Kapolres Jelaskan Asal Usul Uang  Rp 850 Juta yang Dicuri Sang Ajudan

Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dua ajudan Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono yakni Bripda G dan S terbilang nekat dan berani.

Tak tanggung-tanggung, demi memenuhi gaya hidup mewah, dua ajudan itu mencuri uang Rp 850 juta dalam brangkas milik Kapolres Bangka Tengah.

Uang sebesar Rp 850 juta disimpan dalam brangkas rumah Dinas Kapolres AKBP Dwi Budi Murtiono di kompleks Pemda Bangka Tengah digasak.

Kedua ajudan melancarkan aksinya pada saat rumah dinas Kapolres dalam keadaan sepi. Bripda G berhasil mengambil uang Rp 370 juta dari dalam brankas pada 7 Maret 2023.

BACA JUGA:Dua Ajudan Gasak Uang Kapolres Rp 850 Juta, Motifnya Terungkap

BACA JUGA:Brangkas Kapolres Bangka Tengah Dimaling 2 Ajudan, Uang Rp 850 Juta Raib

Sedangkan ajudan satunya Bripda S berhasil mengambil uang sebesar Rp 480 juta dalam brankas Kapolres pada 27 Februari 2023.

Kapolres Bateng, AKBP Dwi Budi Murtiono mengaku sebenarnya uang sebanyak Rp 850 juta tersebut akan digunakan untuk biaya operasi sang keponakan.

Hal itu AKBP Dwi Budi disampaikan usai konferensi pers pengungkapan kasus pencurian di rumah Dinas Kapolres Bangka Tengah, Jumat (14/4/2023).

Bahkan saat menjelaskan asal usul uang yang dimaling ajudannya tersebut, mata AKBP Dwi Budi nampak berkaca-kaca dan terdiam selama beberapa detik.

"Jadi saya bisa jelaskan bahwa uang tersebut akan kami gunakan untuk operasi keponakan saya dan uang ini kami pinjam dari keluarga kami," ucapnya dengan mata berkaca-kaca. 

BACA JUGA:Cuti Bersama Lebaran, Pelayanan Samsat Belitung Mulai 26 April, Pajak Jatuh Tempo Tidak Didenda

BACA JUGA:Milik Sabu 0,6002 Gram, Bitet Divonis Pengadilan Negeri Tanjungpandan 5 Tahun 7 Bulan Penjara

Uang Curian Dibagikan untuk Teman-teman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id