4 Kapal Layani Pemudik di Pelabuhan Tanjungpandan, Ada Tujuan Tanjung Priok

4 Kapal Layani Pemudik di Pelabuhan Tanjungpandan, Ada Tujuan Tanjung Priok

Ilustrasi: Pemudik di Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjungpandan, Belitung-Istimewa -

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjungpandan, membentuk Posko Angkutan Laut Lebaran 2023 guna mendukung kelancaran arus mudik di Belitung.

KSOP Tanjungpandan juga telah membentuk tim yang melibatkan instansi terkait di Pelabuhan Tanjung Pandan demi kelancaran arus mudik Lebaran 2023.

“Kami telah membentuk Pos Koordinasi Angkutan Lebaran 2023 di lingkungan terminal Pelabuhan Tanjungpandan,” kata petugas Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas IV Tanjungpandan Hengki kepada Belitong Ekspres, Sabtu (15/4/2023)

Menurut Hengki, empat kapal akan melayani pemudik di Pelabuhan Tanjungpandan, baik tujuan Pelabuhan Pangkalbalam maupun Tanjung Priok Jakarta.

BACA JUGA:BSI Bagi THR ke 2.222 Anak Yatim, Maknai Ramadan dan Nuzulul Quran

BACA JUGA:Hore... THR dan TPP ASN Hingga DPRD Belitung Cair, Segini Totalnya

Keempat kapal yang melayani pemudik lebaran tahun 2023 ini adalah KM Sawita, KM Salvia, KM Srikandi Line, dan Express Bahari 3 E.

“Kalau Express Bahari 3 E mulai H-7 (Lebaran, red.) berlayar setiap hari dan untuk kapal roro tujuan Jakarta atau Pangkalbalam memang mereka menyesuaikan dengan kondisi muatan,” jelasnya.

Hengki juga memperkirakan puncak arus mudik di Pelabuhan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada H-3 Lebaran mendatang.

“Namun pada H-7 atau terhitung mulai Jumat (14/4) arus mudik di Pelabuhan Tanjungpandan sudah terlihat Express Bahari tujuan Pangkalbalam memberangkatkan sebanyak 211 penumpang,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: