Tahun Ini Ada Pawai Takbir Keliling di Belitung, Catat Rutenya

Tahun Ini Ada Pawai Takbir Keliling di Belitung, Catat Rutenya

Rapat persiapan pelaksanaan pawai takbir keliling pada malam Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi di Kabupaten Belitung--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung bakal mengadakan pawai takbir keliling pada malam Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

Pawai takbir keliling itu diselenggarakan guna menyambut dan menyemarakan hari raya Idul Fitri di Kabupaten Belitung.

Adapun takbir keliling itu direncanakan dilepas langsung oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh dan Forkopimda Belitung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya mengatakan, pawai tersebut hanya diperuntukkan bagi peserta yang menggunakan mobil yang laik jalan.

Pihak penyelenggara pawai takbir keliling melarang penggunaan atribut kampanye partai maupun tokoh politik.

BACA JUGA:4 Kapal Layani Pemudik di Pelabuhan Tanjungpandan, Ada Tujuan Tanjung Priok

BACA JUGA:BSI Bagi THR ke 2.222 Anak Yatim, Maknai Ramadan dan Nuzulul Quran

“Karena ini acara keagamaan, jadi kami tidak mau ada unsur-unsur politik, baik berupa foto, bendera, maupun atribut lain yang berhubungan dengan partai maupun tokoh politik. Agar masyarakat juga bisa menikmati pawai takbir ini untuk menyambut hari kemenangan itu,” kata Hendra Caya kepada Belitong Ekspres usai rapat persiapan tersebut, Jumat (14/4).

Menurut Sekda, selain larangan menggunakan alat peraga kampanye (APK), penyelenggara juga melarang promosi produk, serta tak boleh membawa petasan.

Sekda melanjutkan, hasil rapat teknis penyelenggaraan pawai takbir keliling, para peserta akan berkumpul di halaman Gedung Nasional, Tanjungpandan.

“Pada malam itu disana tidak diperbolehkan ada orang berjualan, guna menjaga situasi persiapan pawai takbir keliling berlangsung kondusif, dan tadi sudah bicara dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belitung,” jelasnya.

BACA JUGA:Hore... THR dan TPP ASN Hingga DPRD Belitung Cair, Segini Totalnya

BACA JUGA:Bandara H.AS Hanandjoeddin Siap Layani Arus Mudik dan Balik Lebaran, Buka Posko Monitoring Terpadu

Kemudian ia menjelaskan, rute pawai takbir kali ini, yakni dari halaman Gedung Nasional, akan melalui rute ke Jalan Yos Sudarso belok ke kanan arah Jalan Siburik Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: