Perpusda Libur Lebaran, Baca Buku Bisa Akses I-Belitung

Perpusda Libur Lebaran, Baca Buku Bisa Akses I-Belitung

Kepala DPKD Kabupaten Belitung Paryanta--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Belitung akan libur atau cuti bersama selama hari raya lebaran 1444 hijiriah atau 2023 masehi.

Namun, bagi masyarakat yang ingin membaca buku tak perlu perlu datang ker Perpusda. Perpusda menyiapkan aplikasi perpustakaan digital Belitung atau i-Belitung.

"Kita ikut cuti bersama ASN, mulai libur 19 hingga 25 April dan masuk lagi 26 April nanti," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Belitung Paryanta, Minggu (16/4/2023)

Menurutnya, pelayanan perpustakaan Belitung akan libur beberapa hari selama lebaran itu. Bagi masyarakat yang ingin membaca buku bisa mengakses aplikasi i-Belitung. 

"Masyarakat yang ingin memanfaatkan i-Belitung bisa kapan saja, silahkan akses saja," jelas Paryanta.

BACA JUGA:2022, DPKD Belitung Raih Banyak Penghargaan, Dari Tingkat Kabupaten Hingga Nasional

BACA JUGA:Wajib Tahu! Dampak Terjadinya Gerhana Matahari Hibrid, Salah Satunya Bisa Fatal

Paryanta menerangkan, setelah libur hari raya idul fitri nanti, pihaknya akan memperkuat program wisata literasi (Wali). Pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Belitung.

Oleh karena itu, bagi siswa-siswi sekolah di Belitung yang ingin berkunjung secara berkelompok bisa disampaikan ke mereka. Lalu akan disampaikan ke Dishub Belitung.

Paryanta menambahkan, program wali itu sudah berjalan. Namun belum maksimal karena siswa-siswi datang ke perpustakaan harus diantar jemput orang tua masing-masing. "Jadi nanti itu bisa antar jemput dengan kendaraan Dishub Belitung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: