Usai Apel Gelar Pasukan, Polres Beltim Musnahkan Ribuan Botol Miras

Usai Apel Gelar Pasukan, Polres Beltim Musnahkan Ribuan Botol Miras

Ribuan botol miras dari berbagai jenis dan merek hasil Operasi Pekat Menumbing 2023 dimusnahkan Polres Beltim, Senin (17/4/2023)-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek hasil Operasi Pekat Menumbing 2023 dimusnahkan Polres Belitung Timur (Beltim). 

Pemusnahan barang bukti miras sebanyak 4.700-an dilakukan usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Satam 2023 di Polres Beltim, Senin (17/4/2023).

“Barang bukti miras itu ditemukan dari berbagai tempat di wilayah hukum Beltim yang tidak memiliki legalitas atau surat ijin resmi,” kata AKBP Arif Kurniatan.

AKBP Arif Kurniatan menghimbau agar masyarakat tidak mengonsumsi miras. Sebab itu membahayakan kesehatan dan mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Masyarakat berhenti minum minuman keras yang dapat mengganggu kenyamanan ibadah puasa. Mari kita jaga situasi kamtibmas di Kabupaten Beltim,” harap AKBP Arif. 

BACA JUGA:Alumni Program Beasiswa PT Timah Siswa-siswi Belitung Ikuti Jejak Mereka di SMAN 1 Pemali

BACA JUGA:Bantu Masyarakat, Pemdes Perawas Jual Minyak Goreng Murah Rp 28 Ribu Per 2 Liter

Sementara itu, Operasi Ketupat Satam 2023 akan berlangsung selama 14 hari mulai 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 mendatang.

Sebelum dimulai, Polres Beltim melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin Wakil Bupati Khairil Anwar. Turut hadir Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja dan jajaran Forkopimda serta instansi terkait.

Kegiatan apel gelar pasukan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel, dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Satam 2023. 

Operasi Ketupat merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi Ketupat 2023 selama 14 hari.

BACA JUGA:Lebaran Idul Fitri 2023, PCNU Belitung Ikut Pemerintah

BACA JUGA:Agenda Rutin, Hanura Beltim Manfaatkan Momentum Ramadan Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim