Sekolah di Belitung Libur Sambut Lebaran Mulai 19 April 2023

Sekolah di Belitung Libur Sambut Lebaran Mulai 19 April 2023

Kepala Disdikbud Kabupaten Belitung Soebagio--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Belitung menetapkan libur bersama menyambut lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023.

Disdikbud Belitung meliburkan sekolah TK,PAUD,SD,MI dan SMP serta MTS mulai Rabu (19/4/2023) hingga Sabtu (29/4/2023) mendatang. Dan, proses pembelajaran akan dimulai kembali pada Selasa (2/5/2023).

"Kita libur mulai 19 April dan akan masuk kembali pada 2 Mei mendatang," kata Kepala Disdikbud Belitung Soebagio kepada Belitong Ekspres, Senin (17/4/2023).

Menurut Soebagio, selama masa libur itu anak-anak berada dalam pengawasan orang tua. Sehingga diharapkan orang tua memperhatikan dengan ketat aktivitas siswa dan siswi, terutama pada perayaan hari raya nanti.

"Kita himbau anak-anak jangan sampai ada yang menggunakan motor apabila belum memilki surat izin mengemudi (SIM) dan kita minta awasi," imbaunya.

BACA JUGA:SMANSA Peduli, SMAN 1 Manggar Kumpulkan Donasi 40 Juta, Bagikan 400 Sembako

BACA JUGA:Alumni Program Beasiswa PT Timah Siswa-siswi Belitung Ikuti Jejak Mereka di SMAN 1 Pemali

Kemudian ia juga menghimbau, pada hari pertama masuk pasca libur lebaran itu agar sekolah melaksanakan halal bihalal sesama guru serta siswa dan siswi. Sebab saat itu masih suasana bulan syawal.

"Jadi bisa dilaksanakan halal bihalal secara sederhana ketika masuk sekolah hari pertama itu, karena mungkin pada saat idul fitri itu ada yang tidak sempat saling bersilahturahmi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: