Bupati Salat Id Bersama Ribuan Masyarakat, Sanem: Ini Pertanda Baik Pertumbuhan Ekonomi Belitung

Bupati Salat Id Bersama Ribuan Masyarakat, Sanem: Ini Pertanda Baik Pertumbuhan Ekonomi Belitung

Bupati Belitung, H Sahani Saleh melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah bersama ribuan masyarakat, Sabtu (22/4) pagi--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ribuan masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah di halaman Kantor Bupati Belitung, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Bupati Belitung, H Sahani Saleh hadir melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah bersama ribuan masyarakat yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Bertindak sebagai imam salat Idul Fitri di halaman kantor Bupati Belitung yakni Ustad Khairul Anam dan penceramah H Ucu Sibromilsi.

Sahani Saleh mengatakan, pelaksanaan salat Idul Fitri 2023 ini lebih ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

"Kita saksikan bersama-sama bahwa pelaksanaan shalat Idul Fitri dan perayaan Lebaran 2023 lebih ramai karena pandemi Covid-19 telah melandai," kata Bupati Belitung.

Menurut Bupati, hal ini menjadi pertanda baik bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di daerah itu yang terus tumbuh positif.

BACA JUGA:Awas Jangan Konsumsi Kue Lebaran Berlebihan, Bisa Picu Penyakit Berbahaya

"Dapat kita saksikan bersama juga seluruh kebutuhan pokok di Belitung selama Ramadan dan Idul Fitri tercukupi," beber Sanem sapaan karib bupati.

Bupati Sanem memaknai perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah atau tahun 2023 Masehi adalah momentum kembali kesucian diri atau fitrah.

"Setelah berpuasa sebulan penuh kini tibalah saatnya kita merayakan kemenangan sesungguhnya itu adalah makna Idul Fitri," sebutnya.

Selain itu, ia melanjutkan, Idul Fitri 1444 Hijiriah kali ini merupakan tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Bupati Belitung dua periode.

Oleh karena itu, dirinya akan menggelar kegiatan 'open house' bersama masyarakat secara sederhana.

"Karena ini merupakan Idul Fitri tahun terakhir saya sebagai bupati maka nanti saya harapkan siapapun bisa melanjutkan program yang telah dijalankan ini," katanya.

BACA JUGA:Usai Lebaran ASN Boleh Nambah Cuti, Simak Penjelasan Kepala BKPSDM Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: