Prediksi KSOP, H+3 Puncak Arus Balik di Pelabuhan Tanjungpandan

Prediksi KSOP, H+3 Puncak Arus Balik di Pelabuhan Tanjungpandan

Puncak arus balik di pelabuhan Tanjungpandan, diprediksi akan berlangsung pada H+3 Idul Fitri 1444 Hijriah, Selasa (24/4/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Puncak arus balik lebaran 2023 di pelabuhan Tanjungpandan,  Belitung diprediksi akan berlangsung pada H+3 Idul Fitri 1444 Hijriah, Selasa (25/4/2023).

“Kami memprediksikan puncak arus balik Lebaran 2023 di pelabuhan Tanjungpandan berlangsung pada H+3 Idul Fitri atau Selasa (25/4) besok,” kata Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas IV Tanjungpandan, Hengki, Senin (24/4/2023).

Menurut Hengki, para pemudik melalui Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjungpandan diprediksi akan kembali ke daerah asal usai merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Karena besok merupakan hari terakhir libur dan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri pada tahun 2023 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk arus balik lebaran di pelabuhan Tanjungpandan dilayani oleh kapal cepat Express Bahari 3 E rute pelabuhan Pangkalbalam di Pangkalpinang.

BACA JUGA:Lebaran 2023, Semua Wifi dan CCTV Diskominfo Belitung Tetap Berfungsi, Ini Titik Lokasinya

BACA JUGA:Periode Lebaran 2023, DLH Belitung Catat Timbulan Sampah Capai 182 Ton

“Hari ini merupakan keberangkatan perdana kapal cepat Express Bahari 3 E guna melayani arus balik lebaran. Untuk jumlah penumpang kapal ada sebanyak 228 penumpang,” katanya.

Ia menambahkan, kapal cepat Express Bahari 3 E akan beroperasi setiap hari atau pulang-pergi guna melayani arus balik lebaran 2023 sampai Rabu (10/5) mendatang.

“Setelah itu baru Express Bahari 3 E akan berlayar kembali normal seperti hari-hari biasa,” terang Hengki.

Oleh sebab itu, dia  menghimbau, kepada para pemudik agar tetap mengutamakan keselamatan dalam perjalanan kembali ke tempat asal.

“Kami harapkan agar tetap mengutamakan keselamatan. Personel di Posko Angkutan Laut Lebaran 2023 siap melayani perjalanan para pemudik yang akan kembali ke daerah asal,” pungkasnya. (rez/ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: