PDIP Sebut Minggu Ini Akan Ada Parpol Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

PDIP Sebut Minggu Ini Akan Ada Parpol Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

PDIP memberikan sinyal dalam minggu ini bakal ada Parpol yang mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024-- (Jawapos)

JAKARTA, BELITONGEKSRES.CO.ID – Pasca penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) PDI Perjuangan (PDIP) 2024 terus mendapat dukungan dari sejumlah partai politik (Parpol).

Bahkan, PDIP memberikan sinyal dalam minggu ini bakal ada Parpol yang mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Namun sayangnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto belum menyebutkan secara jelas cir-ciri partai dimaksud yang akan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo.

“Nanti kita tunggu saja, bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDIP bapak Ganjar,” ujar Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2023)

Lebih lanjut Hasto hanya menyebut kerja sama politik berdasarkan aspek ideologi, kesamaan platform, historis, agenda strategis ke depan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Dengan Mengucapkan Bismillah, Ketum PDIP Megawati Umumkan Ganjar Sebagai Capres 2024

“PDIP pada dasarnya ingin melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan begitu, segala bentuk pembangunan maupun kerja lainnya bisa dilanjutkan oleh presiden berikutnya,” katanya.

Politikus asal Jogjakarta ini menuturkan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri sendiri sudah menyampaikan pesan kepada Ganjar agar menjadi pemimpin yang bijaksana dan baik.

Lalu, PDIP juga mengingatkan bagaimana pesan yang disampaikan bu Mega kepada Ganjar bahwa menjadi pemimpin itu harus bijaksana dan baik, baik dan bijaksana.

“Sehingga melihat istana bukan dari sisi terangnya tetapi juga sisi gelap dan tanggungjawabnya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” pungkas Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan bahwa Ganjar Pranowo akan diusung sebagai capres untuk Pilpres 2024. Keputusan ini diambil setelah melalui banyak pertimbangan.

BACA JUGA:Prediksi KSOP, H+3 Puncak Arus Balik di Pelabuhan Tanjungpandan

“Setelah selama ini memikirkan, melihat mencermati apa yang menjadi harapan rakyat, pada hari Kartini ini sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia non diskirimitasi, setara dan dijamin negara, pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirahman nirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang Guberur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP,” kata Mega di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Mega mengatakan, pemilihan Ganjar dilakukan melalui proses panjang. Terutama setelah diselenggarakannya Kongres Kelima PDIP yang memandatkan dirinya memiliki hak prerogratif untuk menetapkan capres dan cawapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara