Partai Islam Pertama dan Tertua PPP Solid Dukung Capres Ganjar Pranowo

Partai Islam Pertama dan Tertua PPP Solid Dukung Capres Ganjar Pranowo

Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono resmi mengumumkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 melalui Rapimnas V pada Rabu, 26 April 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES. CO.ID YOGYAKARTA - Partai Islam pertama dan tertua yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Solid dukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) pada Pilres 2024.

Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono resmi mengumumkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 melalui Rapimnas V pada Rabu, 26 April 2023.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Capres RI pada Pemilu Pilpres 2024 yang akan datang,” ujar Muhammad Mardiono.

Mardiono menjelaskan, penetapan Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres yang diusung PPP merupakan hasil dari musyawarah dan diskusi yang mendalam melalui Rapimnas V.

“DPP PPP telah menggelar permusyawaratan selama 3 hari beruntun, dilanjutkan dengan Rapimnas V PPP telah melakukan pembahasan dan diskusi mendalam, berbagai potensi telah dikaji secara mendalam,” jelasnya.

BACA JUGA:PDIP Sebut Minggu Ini Akan Ada Parpol Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Lebih lanjut Mardiono menjelaskan, keputusan yang dilakukan PPP tersebut karena ingin melanjutkan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, PPP telah mendukung Ganjar Pranowo sebagai salah satu tokoh yang mampu dalam menyerap aspirasi masyarakat untuk bisa diangakat dan diajukan sebagai Gubernur Jawa Tengah sebelumnya.

Penetapan pilihan dukungan PPP terhadap Ganjar sebagai Bakal Capres 2024 didasari pada beberapa alasan dan pertimbangan antara lain.

Pertama PPP ingin melanjutkan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo dalam pencalonan Presiden RI untuk melanjutkan estafet kepemimpinan 2024 dan 2029,” ungkapnya.

“PPP telah menghantarkan beliau menjadi Gubernur Jateng yang berpasangan dengan Kader PPP Taj Yasin,” kata Mardiono.

Kedua, PPP ingin menitipkan politik Amar Ma’ruf Nahi Munkar kepada Ganjar Pranowo untuk diimplementasikan dalam tataran politik negara di masa mendatang melalui prinsip politik religious.

BACA JUGA:Korupsi 'Ubi Kasesa' Seret 3 Tersangka, Negara Rugi Rp 10 Miliar, Proses di Kejati Terus Berlanjut

Ketiga, PPP memandang bahwa integritas Ganjar Pranowo sangat layak untuk menduduki posisi sebagai pemimpin bangsa, selain itu, dukungan elektabilitas sebagai politisi telah dibuktikan dari berbagai survey telah menempati posisi teratas bila dibandingkan dengan tokoh lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: