Nikmati Libur Lebaran 2023, Kunjungan Wisatawan ke Belitung Meningkat

Nikmati Libur Lebaran 2023, Kunjungan Wisatawan ke Belitung Meningkat

Para pengunjung bersantai menikmati libur lebaran Idul Futri 2023 di Pantai Tanjung Tinggi, Sijuk--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kunjungan wisatawan ke Belitung Negeri Laskar Pelangi pada saat libur lebaran Idul Fitri 2023 ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Meningkatnya kunjungan wisatawan dirasakan oleh pelaku pariwisata Belitung Endro Siswono. Belitung Wonderful Tour yang dia kelola hampir setiap hari mendapat tamu dari luar.

Menurut Endro, libur lebaran tahun ini ada banyak tamu yang menggunakan jasanya untuk berlibur ke Belitung. Mayoritas, wisatawan yang menggunakan jasanya berasal dari Jakarta.

"Mereka sudah datang ke Belitung, sekitar dua hari setelah lebaran," kata pria yang akrab disapa Endro kepada Belitong Ekspres, Kamis (27/4/2023).

BACA JUGA:Letkol Pnb Luky Indrawan Gantikan Letkol Nav Rudy Hartono Sebagai Danlanud H. AS Hanandjoeddin

Endro mengungkapkan, ada beberapa paket tour yang dia tawarkan. Salah satunya yang paling banyak dipilih wisawatan adalah One Day Tour Hopping Island.

"Wisatawan akan dibawa keliling pulau yang ada di Tanjung Kelayang. Seperti Pulau Lengkuas hingga Pulau Batu Berlayar," ungkapnya.

Dia menjelaskan, di musim lebaran tahun ini mengalami peningkatan 3 hingga 4 kali lipat dibandingkan sebelumnya. Hal itu dikarenakan dibukanya kembali sektor pariwisata di Indonesia.

"Lebaran tahun lalu memang ada tamu. Namun lebih ramai tahun ini," jelas Endro.

Dia berharap, tahun ini wisatawan dari luar banyak berkunjung ke Pulau Belitung seperti beberapa tahun sebelumnya. Yakni pada saat Indonesia sebelum Pandemi Covid - 19.

"Semoga ini awal yang bagus bagi sektor pariwisata Belitung," pungkas Endro.

Sementara itu, Hengki salah satu warga wisatawan asal Jakarta mengatakan, dirinya memilih Belitung lantaran tempat pariwisatanya bagus. Khususnya pantai. "Selain itu, makanannya juga enak - enak," ucapnya.

BACA JUGA:Sudah Ada yang Transfer, Awas Modus Penipuan Mengatasnamakan ‘Ida Dayak’

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Jajaran Polairud Polres Belitung rutin melakukan Patroli di lokasi. Yakni seputaran Tanjung Kelayang hingga Pulau Lengkuas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: