Rapat Banmus, Wakil Ketua DPRD Babel Ungkap Ada Hal Gembira Terkait Royalti PT Timah

Rapat Banmus, Wakil Ketua DPRD Babel Ungkap Ada Hal Gembira Terkait Royalti PT Timah

Wakil Ketua DPRD Babel Beliadi mengungkap ada hal gembira hasil rapat Banmus DPRD Babel, Jumat (28/4/2023)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Beliadi mengungkap ada hal gembira hasil rapat Banmus DPRD Babel, Jumat (28/4/2023).

Dalam agenda rapat Badan Musyawarah (Banmus) dengan Pj Gubernur, Bakuda, DPUPR, Dinkes, dan Bank Sumsel Babel, PT Timah Tbk setuju jika Pemprov mengajukan royalti lebih dari 3 persen. 

Makanya menurut Beliadi, itu merupakan hal yang mengembirakan dalam rapat Banmus yang juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi. 

"Di mana Dirut PT Timah Tbk setuju jika Pemprov Babel mengajukan royalti lebih dari 3 persen ke pemerintah pusat. Dan saya pun mendukung hal itu," kata Beliadi kepada Belitong Ekspres.

Beliadi melanjutkan, apalagi hal itu didukung pengawasan agar biji timah yang didapat PT Timah Tbk cukup kuota mencapai 50.000 ton.

BACA JUGA:Lagi Kasus Pencabulan ABG, Derita Orang Tua, Kakak Nodai Adik Kandung

BACA JUGA:Anggota Polres Belitung Jangan Pamer Kekayaan, Kapolda Tahu Mungkin Sebagian Polisi Sudah Kaya

"Dan, saat ini masih jauh karena banyak biji timah yang dari kuasa penambangan (KP) timah dijual ke smelter lain," kata Beliadi menerangkan bahasan rapat itu. 

Menurut Beliadi, ia kecewa karena smelter banyak dapat timah yang asal timah nya dari KP timah bukan dari KP milik smelter itu sendiri. 

"Maka, PT Timah Tbk juga mohon agar mereka dibantu pemerintah pusat dan daerah agar biji timah dari KP PT Timah Tbk masuk ke PT Timah Tbk," sebut Beliadi. 

Sebab kata Beliadi, keinginan Pemprov Babel meminta royalti lebih dari 3 persen itu sejak Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan kemarin, namun selalu menemui jalan buntu.

 "Oleh karena itu, dengan Dirut PT Timah Tbk yang baru ini, kita bisa bekerja sama lebih baik," ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Beltim itu.

BACA JUGA:Beliadi Dorong Pembangunan Ruas Jalan Milik Provinsi Lebih Baik, Terkhusus di Beltim

BACA JUGA:Soal Wacana RKUD Pemprov dari BRI Balik Lagi ke Bank Sumsel Babel, Ini Saran Beliadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: